Sadar Performa Tengah Buruk, Coutinho Akan Terus Bekerja Keras

by
Sadar Performa Tengah Buruk, Coutinho Akan Terus Bekerja Keras

Ulasanbola – Philippe Coutinho tampil impresif pada laga leg kedua melawan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 yang berlangsung di Camp Nou. Pemain timnas Brasil itu turut berkontribusi satu gol atas kemenangan 5-1 El Blaugrana.

Sejak didatangkan pada pertengahan musim lalu dari Liverpool, Coutinho belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di Barca. Dirinya hanya menyumbang empat gol dari 25 pertandingan di ajang La Liga dan tiga gol dari enam pertandingan Copa del Rey.

Sementara dari delapan pertandingan di Liga Champions, mantan pemain Liverpool itu hanya tercatat mencetak dua gol dan tiga assist. Performa tersebut tentu jauh dari ekspektasi Barca yang memboyongnya dengan biaya transfer 120 juta euro.

Coutinho diketahui mencetak gol terakhir kalinya pada akhir bulan Januari lalu di ajang Copa del Rey. Sementara untuk ajang La Liga dan Liga Champions, pemain berusia 26 tahun itu sudah bermain tanpa gol sejak bulan November lalu.

Ingin Berkembang

Ingin Berkembang
Secara perlahan-lahan, Coutinho sebenarnya terus mengalami kemajuan di Barca. Meski tidak mencatatkan banyak gol dan assist, tapi dirinya sudah memberi pengaruh positif dalam permainan El Blaugrana.

“Saya belum bermain baik dalam beberapa pekan atau bahkan beberapa bulan terakhir. Tetapi saya ingin terus berkembang, saya datang ke Barcelona untuk melakukan yang terbaik.” ungkap Coutinho.

“Saat ini saya hanya berpikir mengenai pertandingan berikutnya. Saya sangat senang bisa membantu kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya melalui pertandingan yang penting.” tutur Coutinho.