Sakit Perut Penyebab Kante Bermain Buruk di Final Saat Melawan Kroasia

by

Ulasanbola – N’Golo Kante sebelumnya bermain dengan baik bersama Prancis di Piala Dunia 2018, namun performanya di nilai buruk saat di final dan memancing banyak kritikan. Ternyata Kante tidak mengalami penurunan kualitas permainannya, melainkan ada sebuah alasan khusus yang mengganggunya untuk tampil maksimal.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps selalu menempatkan pemain Chelsea tersebut di skuat utama Les Bleus. Terbukti, Kante selalu bermain full 90 menit dalam enam laga yang dimainkan Les Bleus.

Peran Kante di Les Bleus terbilang krusial, pemain berusia 27 tahun itu hampir tidak tergantikan sama seperti rekannya Paul Pogba. Namun pada laga final melawan Kroasia hari Minggu (15/7) kemarin, Deschamps memilih menariknya keluar dan digantikan oleh Steven N’Zonzi pada menit ke 55.

Alami Sakit Perut

Alami Sakit Perut

Menurut beberapa pengamat, Kante yang bermain tidak seperti biasanya itu adalah orang yang harus bertanggung jawab atas golnya Ivan Perisic. Terlihat Kante tidak menutup tembakan pemain Inter Milan tersebut, yang akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1.

Tetapi, di balik kejadian itu, di saat yang bersamaan ternyata Kante juga harus membagi fokusnya untuk menhadapi masalah lain. Di dalam laporan yang dirilis oleh L’Equipe, Kante sedang mengalami panyakit gastroenteristis, atau yang lebih dikenal infeksi lambung. Setelah ditarik keluar, Pemain The Blues tersebut kembali menampakkan diri saat penyerahan piala setelah laga berakhir.

Sosok yang Pemalu

Sosok yang Pemalu

Selain penampilannya yang kurang maksimal, Kante juga menarik perhatian publik saat ingin merayakan juaranya Prancis. Dia terlihat malu-malu saat ingin melakukan pose dengan trofi Piala Dunia.

Hal tersebut membuat rekan setimnya, Nzonzi harus turun tangan untuk menolongnya. Nzonzi mempersilahkan Kante untuk berpose dengan trofi tersebut usai salah satu rekan mereka selesai mengambil gambar.

Kante memang sosok yang tidak terlalu suka menunjukkan diri depan kamera. Sebelumnya dia juga menjadi sorotan karena dia tidak terlihat di sesi foto Prancis sebelum Piala Dunia 2018 Rusia dimulai. Namun, ternyata Kante sedang bersembunyi di balik rekannya, Paul Pogba.