Sampaoli: Messi Adalah Korban dari Ketidakadilan

by
Sampaoli: Messi Adalah Korban

Ulasanbola – Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli terus memberi pembelaan kepada Lionel Messi, yang mana baginya Messi tetap pesepak bola terbaik di dunia. Messi terus menjadi sasaran kritik di Piala Dunia 2018 karena gagal membantu Argentina mendapatkan hasil maksimal di matchday pertama mereka.

Bermain melawan Islandia, Messi hanya dapat membantu Argentina meraih hasil imbang. Hal itu menjadi bahan kritik yang dilemparkan kepadanya karena yang dianggap kurang berperan.

Sampaoli sebagai pelatih lantas tidak bisa membiarkan begitu saja, Sebab menurutnya Argentina adalah satu tim dan kegagalan harus ditanggung secara bersama.

Korban Ketidakadilan

Korban Ketidakadilan

Sampaoli menegaskan publik terus memperlakukan kapten Timnas Argentina itu dengan tidak adil, misalnya jika Argentina menang maka semua pemain akan dipuji, tetapi jika kalah maka Messi lah yang disalahkan.

“Seperti yang selalu saya sampaikan, ketika Anda mencetak gol dengan kostum Argentina, kami akan mendapat pujian untuk itu. Tetapi ketika Argentina mengalami kekalahan, itu semua kesalahan Messi. Saya rasa itu perlakuan yang sangat tidak adil.” tegas Sampaoli.

“Itu adalah sebuah tekanan yang besar untuk ditanggung sendirian, saya harus katakan bahwa saya juga bertanggung jawab atas tendangan penalti yang gagal itu dan saya akan merayakan gol Messi nanti seperti supporter Argentina lainnya.”

Pemain Terbaik Dunia

Pemain Terbaik Dunia

Lebih lanjut pelatih Argentina itu juga mengatakan Messi adalah pemain terbaik di dunia, namun tetap mustahil bagi pemain manapun untuk menentukan hasil pertandingan jika seorang diri.

“Dia adalah pemain terbaik di dunia dan jelas tidak mungkin seorang pemain benar-benar dapat mengubah situasi pertandingan.” ungkap Pelatih berusia 58 tahun itu.

“Dia tidak bisa dianggap bertanggung jawab atas kekalahan sebelumnya.” tutup Sampaoli.