Samuel Umtiti Ternyata Diincar Raksasa Manchester United dan Arsenal

by
Samuel Umtiti Ternyata Diincar Raksasa Manchester United dan Arsenal

Ulasanbola – Raksasa Inggris Manchester United serta Arsenal ternyata tertarik merekrut Samuel Umtiti di musim depan yang berpotensi menjadi kenyataan. Pasalnya, Barcelona sebagai pemilik sang pemain diberitakan memang ingin menjual pemain asal Prancis dengan menurnkan harganya.

Samuel Umtiti sendiri memang mengawali karir seniornya di Barcelona tahun 2016 lalu dari klub Lyon level junior. Dalam waktu sekejap, sang pemain memang menjadi andalan di lini pertahanan El Blaugrana saat pertama kali datang.

Performa bek milik Timnas Prancis tersebut ternyata membuat banyak klub papan atas Eropa tertarik jasanya. Ternyata, klub yang dimaksud adalah raksasa Manchester United dan juga Arsenal yang ingin memiliki jasa Umtiti.

Seorang paka sepakbola, Nicola Schira yang melihat pasar Eropa juga mengklaim jika transfer Umtiti di kemungkinan besar bisa terjadi. Lagipula, Barcelona juga akan menjual sang bek ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Butuh Dana Karena Pandemi

Samuel Umtiti Ternyata Diincar Raksasa Manchester United dan Arsenal

Laporan juga menyatakan, Barcelona juga dipastikan menjual Umtiti demi menstabilkan ekonomi mereka karena adanya pandemi COVID-19.

Virus yang banyak orang menyebutnya corona, ternyata membuat keuangan Barcelona dikabarkan dianggap terjadi penurunan. Manajemen klub bahkan harus memotong gaji para penggawanya sebesar 70% demi menjaga finansial Barcelona.

Hal tersebut ternyata menjadi alasan Barcelona akan menjual Umtiti. Mereka berharap, dengan cara yang mereka lakukan itu, dana hasil penjualan sang bek bisa menstabilkan kondisi finansial klub.

Penentuan Harga

Klub Barcelona ternyata mengakui pada media jika bek asal Prancis tersebut memang diminati oleh raksasa Manchester United dan juga Arsenal. Karena alasan itu, akhirnya Barca juga membuka negosiasi dengan klub yang tertarik termasuk keduanya raksasa tersebut.

Cara pertama, ternyata Barcelona juga sudah menetapkan angka penjualan Umtiti bahkan memberikan diskon. Mereka mematok angka tidak kurang dari 44 juta pounds yang sebelumnya adalah dua kali lipat dari angka yang diinginkan.

Klub Barcelona sendiri, ternyata menilai harga yang dipatok masih wajar karena kontrak Umtiti saat ini masih aktif hingga tahun 2023 di Camp Nou. Namun, posisi sang pemain harus tergeser dengan pemain bertahan baru, Clement Lenglet sejak Quique Setien diresmikan melatih.