Sarri Akui City dan Liverpool Lebih Unggul dari Chelsea

by

Ulasanbola – Chelsea telah menjalani pekan ketujuh Premier League 2018/19 dengan menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada hari Sabtu (29/9) akhir pekan kemarin. Setelah bermain imbang, skuat asuhan Maurizio Sarri saat ini berada di bawah Liverpool dan Manchester City pada peringkat tiga klasemen sementara.

Ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool, sebenarnya hasil tersebut tidaklah terlalu buruk mengingat musim ini adalah musim transisi bagi Chelsea. Berada di bawah kepelatihan baru Sarri, Chelsea memang bukan tim yang menjadi unggulan untuk menjuarai Premier League musim 2018/19 ini. Pasalnya banyak yang lebih mengunggulkan Liverpool dan City dengan persaingan ketat kedua tim di musim ini.

Namun, meski baru menjalani musim pertama dengan The Blues, Sarri terbilang cukup sukses setelah mengawali musim dengan lima kemenangan dari tujuh pertandingan. Dan saat ini The Blues masih memiliki waktu yang banyak dan peluang untuk merebut posisi puncak dari kedua tim pesaingnya tersebut.

Merasa Kecewa dan Puas

Merasa Kecewa dan Puas

Sarri mengakui bahwa dirinya merasa kecewa karena timnya telah gagal menjaga keunggulan di menit-menit akhir. Tetapi di sisi lain pelatih asal Italia itu merasa puas dengan performa anak asuhnya di laga tersebut.

“Saya kecewa karena mereka (Liverpool) bisa mencetak gol di menit akhir. Tetapi saya merasa gembira, pertama dengan performa kami dan saya pikir hasil imbang adalah hasil yang tepat, itu pertandingan yang hebat.” ucap Sarri.

“Saya sangat puas dengan performa defensif tim saya, khususnya saat babak kedua.” tambah Sarri.

Akan Sulit

Akan Sulit

Lebih lanjut, Sarri juga menyebut Liverpool dan City saat ini lebih baik dari timnya. Meski musim ini adalah musim yang sulit, tapi Sarri percaya masih bisa berjuang untuk mendapat zona aman di Liga Champions.

“Saya pikir Manchester City dan Liverpool berada selangkah di depan kami, ini sangat sulit. Kami akan berjuang untuk satu tempat di Liga Champions.” tutur Sarri.

“Di sini (Premier League) tidak mudah untuk menembus zona Liga Champions. Tentu kami akan berusaha, kami akan terus mencoba sedekat mungkin dengan tim-tim top. Dan kami juga harus terus berkembang.” tutup pelatih berusia 59 tahun tersebut.