Sarri Akui Kesalahannya Terlalu Paksakan Pemainnya Berlatih

by
Sarri Akui Kesalahannya Terlalu Paksakan Pemainnya Berlatih

Ulasanbola – Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri mengakui kesalahannya terlalu memaksakan para pemainnya berlatih di cuaca yang tidak mendukung. Hal itu berdampak buruk pada kondisi stamina pemain Bianconeri.

Pada laga kedua di International Champions Cup melawan Inter Milan, Juventus tidak bermain optimal. Setelah bermain imbang 1-1, Juventus baru bisa memastikan kemenangan melalui babak adu penalti (4-3).

Namun, permainan buruk di Nanjing itu ternyata dampak dari kesalahan Sarri. Pelatih berusia 60 tahun itu mengadakan sesi latihan ketika cuaca tengah panas. Sebenarnya kondisi itu sudah sering dialami oleh pesepak bola, tapi cuaca panas di Asia tentu jauh lebih terik dan tidak cocok bagi pesepak bola Eropa.

Tingkatkan Daya Gerak Pemain

Tingkatkan Daya Gerak Pemain
“Wajar, kami butuh waktu untuk mendapatkan mentalitas terbaik. Saya membuat kesalahan di pagi ini, karena saya meminta mereka berlatih selama 45 menit. Kami merasa kelelahan karena cuaca yang panas.” ucap Sarri.

“Saya memberitahukan pada pemain saat di ruang ganti bahwa kami bisa menerima kesalahan saat bergerak, tapi saya tidak ingin melihat pemain yang pasif.”

“Kami harus bertahan dengan menekan lawan di depan dan tidak berlari ke belakang, sepertinya pemain-pemain mengerti maksud dari pesan itu.” pungkasnya.

Juventus memang masih belum menemukan permainan terbaiknya bersama Sarri. Kemenangan atas Inter adalah kemenangan pertama Bianconeri sejak di bawah kepelatihan Sarri. Permainan mereka masih jauh di bawah ekspektasi mengingat komposisi pemain Juventus yang sudah lebih baik dibandingkan musim lalu.