Sarri: Higuain Belum dalam Performa Terbaiknya

by
Sarri: Higuain Belum dalam Performa Terbaiknya

Ulasanbola – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menilai saat ini Gonzalo Higuain masih belum berada di kondisi terbaiknya untuk bermain maksimal. Sebab itu, Sarri ingin menunggu hingga sang striker benar-benar dalam kondisi terbaiknya.

Debut Higuain di Chelsea tidak begitu bagus. Pemain berusia 31 tahun itu belum mampu mencetak gol di dua laga pertamanya bersama Chelsea. Bahkan satu di antaranya harus berakhir dengan kekalahan 4-0 atas AFC Bournemouth.

Kekalahan ini menjadi kekalahan terbesar Chelsea sejak tahun 1996 lalu. Tetapi, Sarri tidak ingin mempermasalahkan performa Higuain yang belum bisa mendongkrak lini depan The Blues saat ini.

Kondisi Belum Mendukung

Kondisi Belum Mendukung
Lebih lanjut, Sarri juga mengungkapkan bahwa ada beberapa halangan yang membuat Higuain belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Yang mana salah satunya adalah cedera.

“Anda bisa menilai bahwa dia belum mendapatkan performa terbaiknya. Dalam sebulan terakhir, di anatranya sakit punggungnya dan jeda transfer yang bahkan membuatnya tidak bisa berlatih dengan benar. Dia perlu berada di kondisi fisik yang lebih baik” ujar Sarri.

Sementara itu, keputusann Sarri yang merekrut Jorginho dan Higuain ke Chelsea juga menimbulkan spekulasi negatif. Seperti yang diketahui, dua pemain tersebut adalah dua mantan pemain Napoli yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Sarri.

Hal itu dinilai menjadi penyebab hasil buruk yang diperoleh Chelsea baru-baru ini. Skema permainan yang tidak jauh berbeda saat di Napoli itu, diyakini saat ini sudah mulai dapat diantispasi oleh tim-tim lawan.