Sarri Memang Kompeten, Tetapi Semuanya Dinilai dari Trofi

by
Sarri Memang Kompeten, Tetapi Semuanya Dinilai dari Trofi

Ulasanbola – Mantan punggawa Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink memuji kinerja Maurizio Sarri yang sukses membawa perubahan kepada The Blues. Baginya Sarri memang pelatih yang berpotensi, namun disaat bersamaan dirinya mengharapkan Sarri dapat mempersembahkan sebuah gelar untuk membuktikan kualitasnya sebagai pelatih top.

Sebelumnya Chlesea mendatangkan Sarri pada musim panas kemarin untuk menggantikan Antonio Conte. Pelatih yang didatangkan dari Napoli itu dipercayakan untuk mengembalikan harga diri Chelsea yang sempat terpuruk di musim lalu.

Alhasil, musim ini pelatih asal Italia itu mampu membawa Chelsea kembali ke persaingan utama dengan terus menempeli Manchester City dan Liverpool yang berada di puncak klasemen. Sarri juga mendapat pujian karena dirinya dinilai telah mengubah gaya bermain Chelsea yang sebelumnya cenderung defensif.

Tetapi, sebaik apapun penampilan yang disuguhkan Sarri, bagi Hasselbaink semuanya tidak berarti tanpa meraih sebua gelar.

Membawa Perubahan

Membawa Perubahan

“Klub ini dikenal karena sudah meraih banyak trofi, itu adalah hal penting. Dengan segala hormat, Sarri juga sudah membawa perubahan yang baik. Cara mereka bermain sepak bola saat ini benar-benar bagus untuk ditonton dan menarik untuk dinikmati. Tetapi pada akhirnya ini menjadi hal yang menyangkut trofi, itulah yang harus Anda raih.” ucap Hasselbaink.

Lebih lanjut, Hasselbaink juga yakin bahwa Sarri akan diberikan waktu lebih untuk mempersembahkan trofi kepada Chelsea. Dia juga melihat banyak reaksi positif, terutama dari para pemain Chelsea yang lebih senang dengan skema permainan Sarri.

“Dia akan diberi waktu, lebih banyak dari biasanya karena dia telah memainkan sepak bola yang hebat, dan orang-orang juga menyukainya.” imbuh Hasselbaink.

“Para pemain bahagia karena mereka memainkan sepak bola seperti itu setiap hari. Tetapi kembali lagi, Anda harus menjuarai sesuatu, dan saya kira Carabao Cup adalah sebuah kesempatan yang tepat untuk memulainya.” tutupnya.