Sarriball Tidak Salah, Semua Tergantung Pemain Chelsea

by

Ulasanbola – Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien menilai tidak ada yang salah dengan gaya permainan yang diterapkan Maurizio Sarri. Baginya, buruknya performa Chelsea tergantung bagaimana para pemain bisa menerapkan gaya permainan tersebut dengan baik atau tidak.

Setelah memulai musim dengan percaya diri, Chelsea akhirnya terlempar dari empat besar pada pertengahan musim Premier League. The Blues kerap meraih hasil buruk dan sulit mempertahankan konsistensi.

Kekalahan atas AFC Bournemouth (4-0), Manchester City (6-0), Manchester United (0-2) hingga Everton (2-0) membuktikan Chelsea belum menyatu sepenuhnya dengan sarriball.

Bagaimana Pemain Menerapkan

Bagaimana Pemain Menerapkan
Saat ini, Chelsea kembali berada di empat besar dengan menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Essien menilai para pemain The Blues sudah mulai menerapkan dan menyatu dengan skema usungan Sarri.

“Bagi saya, ini bukan mengenai gaya bermain yang salah. Tetapi bagaimana pemain yang menerapkannya di lapangan terlepas dari cara bemainnya. Gaya bermain apapun yang diminta untuk dimainkan, sebagai pemain yang baik Anda harus melakukannya dan itulah yang saat ini sedang dilakukan para pemain Chelsea.” papar Essien.

“Pelatih adalah bos dan semua pemian harus mendengarkan dan melakukan semua intruksinya demi kebaikan tim dan klub.”

Lebih lanjut, Essien juga memuji kematangan Sarri dalam menentukan susunan pemainnya. Walaupun Sarri sempat disebut menganakemaskan pemain yang pernah bekerja sama dengannya, tapi Essien tidak setuju dengan spekulasi tersebut.

“Pelatih melihat para pemain setiap hari dalam sesi latihan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka. Jadi, atas dasar itu dia berhak memutuskan pemain ini harus bermain di sini dan pemain lainnya di posisi berbeda.” kata Essien.

“Yang bisa kita lakukan sebagai pendukung Chelsea adalah mendukung tim untuk menang entah siapapun yang bermain.” tandas mantan pemain Persib Bandung tersebut.