Satu Kelebihan Messi yang Dinilai Lebih Baik dari Ronaldo

by

Ulasanbola – Jurnalis BBC Sports, James Horncastle menilai Lionel Messi lebih unggul dari Cristiano Ronaldo dalam satu hal, yakni kemampuan mengoper bola. Dirinya menyebut Messi memiliki visi yang lebih baik dari pada pemain mana pun di dunia saat ini, tanpa terkecuali Ronaldo.

Perbedaan argumen antara siapa yang lebih baik antara Messi dan Ronaldo memang menjadi salah satu topik menarik di kalangan sepak bola selama satu dekade terakhir. Dua pemain tersebut saat ini sama-sama memiliki lima gelar Ballon d’Or dan telah membantu klub masing-masing memenangkan banyak trofi.

Saat ini era Messi dan Ronaldo juga disebut akan segera berakhir mengingat keduanya sama-sama berada di penghujung karir. Ronaldo menunjukkan ketangguhannya dengan menjajal diri ke Serie A di musim ini. Sementara Messi masih membuktikan loyalitas dan kualitasnya yang selalu tampil apik bersama Barcelona.

Namun bagi Horncastle ada satu hal yang sebenarnya membedakan antara Messi dengan Ronaldo. Meski keduanya sama-sama pesepak bola terbaik, tapi Messi memiliki visi lebih baik dalam menentukan dan memanfaatkan ruang kosong di lapangan.

Pemain Imajinatif

Pemain Imajinatif
“Menurut saya, satu hal yang selalu memisahkan antara Messi dengan Cristiano adalah kemampuan mengumpan Messi.” buka Horncastle.

“Visi yang dimilikinya, imajinasi saat menguasai bola. Anda bisa memperhatikan berapa assist yang dia ciptakan dalam beberapa tahun terakhir. Itu adalah kecerdasan yang luar biasa, keampuhannya dalam menebak cela dan posisi yang pas sangat tidak biasa menurut saya.” terang Horncastle.

“Karena itu, saya pikir akan sulit untuk menemukan seseorang yang tidak mempertimbangkan Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa, bukan hanya pemain terbaik dunia. Dia melewati Di Stefano, Pele, karena dia memiliki permainan yang sangat konsisten dalam satu dekade ini.” sambungnya.