Scaloni Jelaskan Alasan Messi Kembali ke Timnas Argentina

by
Scaloni Jelaskan Alasan Messi Kembali ke Timnas Argentina

Ulasanbola – Setelah Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Lionel Messi menyatakan pengunduran dirinya dari tim nasional. Setelah setengah musim lebih tidak berpartispasi dalam serangkaian resmi timnas, Messi akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat La Albiceleste.

Pensiunnya Messi dari timnas memang sempat mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, Messi yang memiliki banyak gelar ditingkat klub maupun individu memilih meninggakan timnas lebih cepat tanpa satu pun trofi prestisius.

Messi memiliki alasan untuk meninggalkan timnas. Sebab dirinya selalu menjadi pelampiasan dan sasaran kritik publik Argentina setiap kali La Albiceleste bermain buruk.

Sang pelatih, Lionel Scaloni sempat beberapa kali membujuk Messi agar mau kembali lagi bermain di timnas. Setelah mendapat penolakan kesekian kalinya, akhirnya sang kapten memutuskan untuk kembali ke timnas Argentina.

Klarifikasi Terkait Kembalinya Messi

Klarifikasi Terkait Kembalinya Messi
“Messi merasa kekecewaan yang besar di Piala Dunia dan bahkan itu terasa menyakitkan bagi Messi. Setelah itu dia tidak datang selama enam laga (di bawah kepelatihan Scaloni).” ujar Scaloni.

“Seiring berjalannya waktu, dia melihat bahwa kami sudah berkembang. Dia mengamati cara bermain dan dia merasa senang akan hal itu. Messi akhirnya ingin mencoba (bermain bersama Argentina) sekali lagi.”

“Dia sudah memainkan banyak pertandingan (di Barcelona) dan ada banyak pemain yang ingin beristirahat. Tetapi dia memilih untuk datang ke timnas. Saya akan memutuskan apakah dia akan bermain di satu atau dua laga.” lanjut mantan pemain Lazio tersebut.