Schmeichel Kecewa MU Menjadi Klub yang Mudah Memecat Pelatih

by

Ulasanbola – Legenda Manchester United, Peter Boleslaw Schmeichel mengungkapkan kekecewaannya dengan sikap manajemen United saat ini yang selalu menyelesaikan masalah dengan pemecatan. Dirinya hanya berharap Jose Mourinho yang menjabat sebagai pelatih saat ini bisa bertahan lebih lama di Old Trafford.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, United memang seperti kehilangan jati dirinya sebagai salah satu klub terbaik Premier League. Untuk meneruskan masa kejayaan United telah beberapa kali menunjuk pelatih, seperti David Moyes, Ryan Giggs yang berstatus pelatih interim hingga Luis van Gaal. Tetapi semuanya dinilai gagal dan berakhir dengan pemberhentian.

Pada bulan Mei tahun 2016 lalu akhirnya The Red Devils menunjuk Mourinho sebagai pelatih anyarnya. Tetapi, dua tahun masa jabatan itu belum mampu mengembalikan United ke level terbaiknya. Alhasil, saat ini pelatih asal Portugal itu juga berada di ambang pemecatan dan berpeluang dilengserkan sewaktu-waktu.

Kondisi inilah yang membuat Schmeichel merasa kecewa, karana sikap manajemen United yang kerap memecat pelatih akan membuat kondisi klub semakin memburuk.

Membutuhkan Waktu

Membutuhkan Waktu
“Saya tidak mengetahui apa yang mereka pikirkan dan saya sungguh benci dengan kenyataan bahwa klub ini begitu mudahnya memecat pelatih-pelatih mereka.” tegas Schmeichel.

“Memecat seseorang (Moyes) setelah menjabat tujuh bulan bukanlah hal bagus dan Van Gaal juga berakhir tidak cocok. Saat ini kami memiliki Jose Mourinho, sebenarnya ketiganya adalah pelatih yang sangat berbeda dan mereka butuh waktu.” ucap Schmeichel.

“Kami selalu terbiasa dengan pelatih yang bertahan hingga seperempat abad, itulah seharusnya jati diri klub ini.” tambahnya.

Berharap Mourinho Bertahan

Berharap Mourinho Berathan
Mengenai rumor pemecatan Mourinho, Schmeichel sangat menentang keras hal tersebut. Pria berusia 55 tahun itu mengatakan seharusnya mereka telah menyadari kapasitas Mourinho dan gaya permainan yang dimilikinya saat menunjuknya menjadi pelatih.

“Ketika mereka memilih dia, mereka sama saja memilih gayanya. Saya tidak mengeluh mengenai hal itu, dia adalah pelatih dan dia akan siap memberikan Anda trofi. Tetapi dia bukanlah sosok yang akan mengembangkan klub seperti apa yang dilakukan Sir Alex.” terang Schmeichel.

“Mourinho merupakan tipe pelatih yang bertahan selama dua hingga empat tahun, lalu pergi. Tetapi jika dia bisa bertahan selama 10 tahun, maka Manchester United mungkin saja kembali. Inilah sifat alami yang dimiliki MU. Saya sangat berharap Mourinho bertahan, kenapa tidak?” tutup pria berkebangsaan Denmark tersebut.