Scholes: MU Mulai dengan Hasil Buruk, Mourinho Bisa Dipecat

by
Scholes: MU Mulai dengan Hasil Buruk, Mourinho Bisa Dipecat

Ulasanbola – Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes meminta mantan timnya untuk melakukan start bagus di awal Premier League musim 2018/19 ini. Pasalnya sang pelatih, Jose Mourinho tengah berada disituasi kurang menguntungkan yang mengancam dirinya menerima pemecatan.

Meskipun telah memberikan trofi Liga Eropa dan EFL Cup (English Football League), tetapi Mourinho belum mampu memberikan prestasi yang memuaskan untuk United selama dua musim kepelatihannya.

Memasuki musim ketiga, pelatih asal Portugal itu dituntut lebih meningkatkan performa dan kinerjanya untuk The Red Devil. Terlebih ada beberapa catatan yang kurang bagus didapatkan Mourinho di musim ketiganya.

Harus Mulai dengan Hasil Bagus

Harus Mulai dengan Hasil Bagus

Tim asuhan Mourinho dinilai masih bermain lambat dan tidak optimal meski telah mendatangkan tiga pemain di bursa transfer musim panas ini. Mourinho juga sempat terlihat frustasi dengan aktivitas belanjanya yang pasif di musim panas ini.

“Apakah saya pikir dia akan pergi? Saya tidak mengetahuinya. Tapi dia harus memulai langkah yang bagus untuk musim ini, itu tidak diragukan lagi.” ucap Scholes.

Saat-saat yang Sulit

Saat-saat yang Sulit

Selain mengalami kesulitan dalam mendatangkan pemain baru untuk skuatnya, persiapan awal musim United semakin rumit dengan cukup banyaknya pemain utama yang telat bergabung untuk laga pramusim. Pemain penting seperti, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Jesse Lingard hingga Marouane Fellaini kemungkinan juga masih belum dapat bergabung di pekan pertama melawan Leicester City.

“Saya rasa akan banyak tergantung bagaimana skuatnya bermain. Jika skuatnya tidak bermain bagus, para pemainnya dalam performa buruk, timnya tidak tampil menghibur atau mereka tidak berada di persaingan dalam perebutan gelar liga, maka kemungkinan dia akan pergi.” beber Scholes.

“Namun dia mempunyai pengalaman luar biasa, dia pernah menangani klub-klub besar, dia juga sudah banyak melewati situasi sulit sebelumnya, saya kira dia mengalaminya kembali sekarang, tapi dia tetap harus menemukan jalan keluarnya untuk situasi ini.” pungkasnya.