Sebagai Bek Tengah, Sergio Ramos Bertekad Membuat Rekor 100 gol di Real Madrid

by

Ulasanbola Memang aneh jika seorang top scorer nomor dua di Real Madrid setelah Karim Benzema adalah pemain duduk sebagai bek tengah, Nama Sergio Ramos menjadi seperti seorang penyerang lain di Madrid asuhan Zinedine Zidane, dirinya dinilai sangat istimewa.

Sebagai kapten Los Blancos, dirinya tercatat sudah mencetak 9 gol di La Liga 2019/20 meski sempat ditunda sementara. Konteksnya akan dijelaskan lebih lanjut, jumlah gol tersebut ternyata sama dengan torehan Alvaro Morata di Atletico Madrid. Uniknya, koleksi itu jumlahnya lebih banyak dari Antoine Griezmann yang muusim ini membela Barcelona.

Sepak bola di Eropa sudah dilanjutkan kembali beberapa pekan yang lalu, dan Ramos masih produktif dengan empat gol miliknya. Dua gol yang dibuat juga diperoleh dari titik putih, dan itu menyempurnakan catatan 19 penalti sempurna yang dibuat.

Koleksi Gol Pemain Bertahan

Sebagai Bek Tengah, Sergio Ramos Bertekad Membuat Rekor 100 gol di Real Madrid

Dikutip oleh media, pemain bertahan lainnya yang sanggup mencetak gol lebih banyak dari Ramos setelah La Liga bergulir lagi ternyata tidak ada. Perlu diketahui juga, empat gol koleksi Ramos sama seperti Gerard Moreno, Iago Aspas, dan Raul Garcia yang bermain sangat atraktif saat menyerang.

Lagipula, nama-nama lain yang tertulis dalam daftar pencetak gol setelah karangtina adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang atau gelandang. Karim Benzema, Ante Budimir, Diego Costa, Jaime Mata, Roberto Soldado, dan Saul Niguez adalah contoh nyatanya.

Oleh karena itu, torehan Ramos sangat istimewa dibandingkan pemain bertahan di Spanyol, bahkan para penyerang dan gelandang. Dirinya juga termasuk bek yang menungguli pemain lini depan dengan koleksi empat gol.

Setara Pemain Lini Depan

Koleksi terbarunya, Ramos mampu mencetak gol semata wayang untuk timnya saat mengalahkan Getafe pada hari Jumat (3/7/20) lalu. Pemain asli Spanyol itu mencatatkan rekor banyak sebagai bek. Contohnya ketika pertandingan yang sudah dimainkannya sebanyak 450 dan juga gol ke-70 di La Liga.

Saat ini, Ramos berada di urutan keempat dalam daftar legenda Madrid dengan jumlah gol pertandingan paling banyak. Namun, dirinya masih kalah dari Raul Gonzalez, Iker Casillas, dan Manolo Sanchis di Real Madrid.

Musim ini bisa dikatakan menjadi musim paling produktif bagi Ramos di semua kompetisi. Akan tetapi, dirinya membutuhkan selangkah lagi untuk mencatatkan rekor yang tak lazim lainnya.

Dua gol tambahan di Real Madrid juga bisa membuat Ramos bisa mengoleksi total 100 gol jika 3 gol di antaranya disarangkan di Sevilla.