Sebagai Kapten Utama, Jordan Henderson Mengalami Cedera Setelah Berhadapan Pemain Brighton Semalam

by

Ulasanbola Liverpool yang memiliki pelatih terbaik seperti Jurgen Klopp ternyata sedang ikut mengkhawatirkan kapten timnya musim ini, Jordan Henderson. Pemain asli Inggris datang ke markas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-34 dini hari tadi. Jasa sang kapten sendiri sebenarnya tidak diperlukan lagi karena pihak the Reds resmi menjadi juarai Premier League di musim ini.

Namun, Liverpol yang sudah dinyatakan sebagai juara berkat kekalahan Manchester City atas Chelsea dua pekan lalu masih memiliki empat laga sisa. Karena hal itu, the Reds masih tidak mungkin dikejar lagi oleh City walaupun jumlah poin masih menjadi target mereka.

Tentu saja, Liverpool masih diharuskan meneruskan sisa pertandingannya yang sisa lima pekan lagi. Sedikit informasi di laga kontra Brighton dini hari tadi, pertandingan digelar di Falmer Stadium pada hari Kamis (9/7/20) dini hari.

Liverpool yang mendapat tiga poin tambahan di markas Brighton setelah menang dengan skor 3-1 membuat manajemen juga merasa nyaman. Mohamed Salah yang memborong dua dari tiga gol untuk the Reds memang bermain sangat apik dan satu gol lagi dari kaki Jordan Henderson.

Kekhawatiran Jurgen Klopp

 Sebagai Kapten Utama, Jordan Henderson Mengalami Cedera Setelah Berhadapan Pemain Brighton Semalam

Kemenangan tadi memang terbayar mahal karena cedera Henderson ketika laga masih berjalan. Sebagai gelandang berusia 30 tahun, Henderson harus ditarik keluar lapangan di menit ke-80 setelah berhadapan dengan pemain lawan dan mengalami cedera.

Henderson yang cedera juga sebenanrnya membuat Klopp menjadi khawatir dengan keadaannya. Karena hingga saat ini, sang pelatih masih belum mendapatkan kabar terbaru dari kondisi sang kapten. Oleh karena itu, Klopp berharap jika cedera Henderson tidak parah seperti pemain lainnya.

“Saya belum tahu seberapa serius cederanya. Namun jujur, saya tidak paham akan hal itu,” buka Klopp saat konferensi pers setelah pertandingan berakhir.

“Sebenarnya, saya tidak melihat situasinya seperti apa, namun saya tahu jika hal tersebut cukup parah, mungkin. Begitulah keadaannya, kami masih harus menunggu lebih lama. Saya juga tidak bisa berbicara apa-apa lagi,” imbuhnya.

Kondisi Henderson Terkini

Klopp saat ini belum bisa melihat kondisi Henderson setelah pertandingan rampung. Karena dirinya juga disibukkan oleh beberapa urusan yang penting, salah satunya datang ke konferensi pers dengan media.

“Saya memang harus bertemu dengan pers sejak pertandingan berakhir, saya juga belum tahu bagaimana dirinya meninggalkan ruang ganti tim,” tutup Klopp.

Empat pertandingan sisa musim ini memang harus dituntaskan oleh Liverpool. Terdekat, mereka dijadwalkan untuk menjamu Burnley di Anfield pada hari Sabtu (11/7/20).

Mohamed Salah Incar Golden Boot Bersama Liverpool