, ,

Sebagai Korban Corona, Kru McLaren Semakin Pulih dan Membaik

by
Sebagai Korban Corona, Kru McLaren Semakin Pulih dan Membaik

Ulasanbola – Berita dari Formula 1 memberitakan bahwa CEO McLaren, Zak Brown belum lama mengumumkan jika kru McLaren F1 Team yang sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 menjalani pemulihan dengan baik. Setelah melakukan perawatan medis, dia sudah sudah tidak lagi menunjukkan gejala-gejala infeksi yang semua orang banyak yang tahu.

Kemudian salah satu kru McLaren tersebut memang melakukan tes virus corona pada hari Rabu (11/5/20) di Melbourne langsung dibatalkan. Sebelum F1 GP Australia diadakan memang banyak kru harus datang ke Australia untuk melakukan tes mobil mereka. Kamis (12/3/20), korban yang terinfeksi virus tersebut dinyatakan hanya satu yang positif terinfeksi dari sembilan orang, orang tersebut adalah kru McLaren.

Karena alasan ini, McLaren akhirnya memutuskan mundur dari F1 GP Australia setelah hasil tes kru miliknya keluar. Dan akhirnya, F1 beserta FIA memilih untuk membatalkan sisa pekan balapnya di Sirkuit Albert Park pada hari Jumat (13/3/20) lalu.

Masih Ada yang Bertahan di Australia

Karena kasus itu, 14 kru McLaren yang lain masuk ruang karantina hotel, tempat mereka tinggal di Melbourne selama. Semua orang-orang yang dikarantina tersebut juga sempat mengalami kontak dengan kru yang terinfeksi Covid-19 sebelumnya.

Lalu, seluruh anggota tim sisanya baru dipulangkan ke Inggris lagi seperti Brown dan Direktur Balap McLaren F1 Team. Ternyata anggota timnya seperti Andreas Seidl, ternyata memilih bertahan di Australia untuk memberi dukungan untuk para kru yang masuk karantina.

Karena sudah membatalkan kompetisi GP Australia, GP Bahrain, dan GP Vietnam, akhirnya F1 berencana menggelar balapan pertama musim ini pada akhir Mei. Rencana ini bakal terus dievaluasi lebih lanjut berdasar situasi Covid-19 di berbagai negara yang memiliki korban Corona.