Sebut Ronaldo Egois, Zlatko Dalic Meminta Maaf

by

Ulasanbola – Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic beberapa waktu lalu menyampaikan kritikan kepada mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Namun dia meminta maaf karena komentarnya tersebut terlalu berlebihan dan kasar.

Kritikan tersebut dipicu karena sikap Ronaldo yang sengaja tidak menghadiri acara seremoni UEFA beberapa waktu lalu. Pasalnya, kapten timnas Portugal tersebut dikabarkan telah mengetahui bocoran hasil pemenang pemain terbaik Eropa 2018 yang jatuh ke tangan Luka Modric. Sebagian fans dari Ronaldo juga berkomentar dan tidak setuju dengan hasil yang diberikan UEFA karena menilai Ronaldo lebih layak.

Mengetahui hal tersebut, Dalic pun mengomentari Ronaldo dengan mengatakan bahwa Ronaldo adalah pemain yang egois dan dirinya tidak akan pernah ingin memiliki pemain seperti Ronaldo di timnya.

Permintaan Maaf

Permintaan Maaf

“Saya menyesali itu (komentar terhadap Ronaldo). Itu bagian dari jawaban saya atas pertanyaan kenapa Ronaldo tidak menghadiri seremoni UEFA, dan juga mengenai komentar negatif yang di tujukan kepada Luka atas penghargaan itu.” ungkap Dalic.

“Jadi saya sampaikan bahwa Cristiano egois dan saya tidak menyukai pemain seperti itu. Komentar itu tidak bersifat personal atau negatif, mungkin hanya keluar dengan tidak tepat dan saya minta maaf.” ucap Dalic.

Sebenarnya, Dalic mengakui bahwa Ronaldo salah satu pemain terbaik di dunia, tapi baginya Modric memang layak mendapatkan penghargaan tersebut di musim ini.

“Untuk pemain terbaik Eropa saya memilih Modric dan menempatkan Cristiano di urutan kedua. Luka memang layak mendapatkannya karena dia dipilih sebagai pemain terbaik dunia antar klub, Piala Dunia dan Eropa bersama Real Madrid. Dia mendapatkan medali perak dan atas semua itu dia mendapatkan golden ball di Piala Dunia.” tutur Dalic.

“Tidak ada pemain lain yang memenangkan sebanyak itu di tahun ini. Cristiano jelas salah satu pemain terbaik sepanjang masa, tapi tahun ini Luka memang lebih baik darinya.” tandas pelatih berusia 51 tahun tersebut.