Sedih, Arsenal Sudah Mendapat Kerugian Hingga 2 Triliun Akibat Corona

by

Ulasanbola – Kerugian yang dialami klub besar seperti Arsenal ternyata menjadi sebuah momok tim lain yang mengikuti pagelaran Premier League tahun ini. Hal itu dikarenakan, adanya dampak pandemi virus Corona yang mewabah sejak 3 bulan belakangan dan baru terasa sekarang.

Penderitaan tersebut timbul akibat virus Corona yang mewabah dan kompetisi Premier League harus ditunda lama. Hingga kini, belum diketahui hingga kapan kompetisi sepak bola papan atas Inggris ini akan berakhir.

Pertandingan yang harus ditunda pada pekan ke-19, ternyata membuat Arsenal tidak mendapat income dari penjualan tiket penonton seperti biasa. Kerana masalah itu, semakin parahnya imbas Premier League yang dihentikan sementara ternyata membuat rencana pihak UEFA bakal dilanjutkan tanpa penonton.

Dengan menggelar pertandingan tanpa penonton mengakibatkan bahwa kompetisi menjadi menemukan solusi terbaik demi berjalan lagi di tengah situasi pandemi. Namun, resiko penyebaran virus Corona di Inggris nanti tetap akan menurun.

Bermain Tanpa Penonton

Sedih, Arsenal Sudah Mendapat Kerugian Hingga 2 Triliun Akibat Corona

Bila kita melihat dengan sekilas, dengan menggelar pertandingan tanpa penonton merupakan salah satu solusi terbaik bagi semua pihak. Solusi yang diambil akan dimulai dari penyelenggara kompetisi ini hingga untuk semua fans walaupun tidak dari sisi klub.

Sebuah komunitas yang disebut Arsenal Supporters’ Trust (AST) ternyata memberikan analisis detail masalah dampak krisis virus Corona ini. Analisis mereka ternyata termasuk sektor finansial klub Arsenal yang dialami.

AST bahkan sempat memperingatkan jika cadangan dana yang dimiliki Arsenal bisa habis jika situasi semakin buruk hingga tahun depan. Kemungkinan besar, pihak the Gunners juga tidak akan aktif dalam bursa transfer musim panas.

Alhasil, analisis yang menunjukkan jika klub kemungkinan besar akan menelan kerugian hingga 19 juta poundsterling pada akhir bulan Mei 2020. Ditambah lagi, sebelumnya Arsenal sendiri juga sempat mencatatkan keuntungan mereka sebesar Rp75 miliar.

Kerugian Arsenal

Kerugian yang akan dialami klub Arsenal masih baru sebuah permulaan bila mereka tetap tidak ada perubahan. Masalahnya, hal ini bisa terjadi pada musim depan jika Premier League masih harus menggelar pertandingan tanpa kehadiran penonton.

Perlu diketahui juga, 24 persen pemasukan klub Arsenal ternyata berasal dari tiket yang mereka jual awal musim lalu. Mereka bahkan bisa kehilangan itu, jika pada musim 2020/21 ini masih harus dilalui tanpa penonton satupun.

Pukulan telak juga bisa mereka dapatkan bila melihat iklan yang mereka tampilkan. Keseluruhannya, pihak AST menyimpulkan jika Arsenal akan mendapat kerugian dengan total Rp2 Triliun (144 juta pounds).