Seedorf Ingin Merasakan Persaingan Premier League Sebagai Pelatih

by

Ulasanbola – Mantan pemain sekaligus mantan pelatih AC Milan, Clarence Seedorf mengakui sangat ingin merasakan ketatnya persaingan di Premier League. Mantan pemain timnas Belanda itu menyebut Premier League adalah liga terbaik di dunia dan dirinya selalu memiliki keinginan untuk berkarir di sana.

Setelah menjabat hanya tiga bulan di Deportivo La Coruna, saat ini Seedorf menangani timnas Kamerun. Pelatih berusia 42 tahun itu memang belum memiliki banyak jam terbang sejak pertama kali ditunjuk untuk melatih Milan pada tahun 2014 lalu.

Kendati demikian, Seedorf yakin akan segera berkarir di Premier League cepat atau lambat. Meski sepak bola Inggris keras dan memiliki persaingan yang ketat, tapi dirinya begitu berharap dapat mewujudkan impiannya yang belum sempat terwujud saat masih aktif sebagai pemain.

Liga Paling Menarik

Liga Paling Menarik
“Saya tidak pernah merasakan bermain di Premier League, jadi semoga itu bisa terwujud sebagai pelatih cepat atau lambat.” ujar Seedorf.

“Itu merupakan liga paling menarik dan antusias saat ini, akan menjadi sebuah kesempatan yang spesial bisa datang dan bekerja di sana.” tambah Seedorf.

Seedorf sendiri sangat menyadari dengan profesi barunya sebagai pelatih. Memulai kembali semuanya dari nol, mantan pemain Real Madrid itu juga tahu bahwa tidak ada jaminan berhasil selain menjalani proses dan menjadi lebih baik.

“Saya bukan seorang pemain lagi, jadi saya harus memulai semuanya dari nol. Pelatih lebih sering kalah daripada menang hingga mereka akhirnya melatih salah satu klub 10 besar. Saat itulah mereka akan lebih sering menang daripada kalah.” ucap Seedorf.

“Tetapi, saya kira 90 persen pelatih lebih sering mengalami kekalahan daripada kemenangan, itu bagian dari pekerjaan ini. Tidak ada garansi kemenangan, bahkan jika Anda memiliki sejumlah pemain terbaik dari tim terbaik.” imbuh pelatih kelahiran Paramaribo, Suriname tersebut.