Seharusnya Tim Besar Tidak Mungkin Mendapat Kekalahan Berturut-turut

by

Ulasanbola – Liverpool yang saat ini masih duduk di peringkat pertama klasemen sementara Premier League sedang memiliki trend negatif. Seorang legenda tim The Reds, Gerard Houllier memberikan pesan setelah tim asuhan Jurgen Klopp mengalami kekalahan saat bertemu Watford kemarin.

Seperti yang diketahui banyak orang bahwa Liverpool baru merasakan kekalahan pertama-kalinya di kompetisi Premier League musim ini. Namun, kekalahan yang diperolehnya kali ini masih membuat mereka tetap duduk di bawah rival mereka terutama Manchester City.

Jarak dengan rival kuat mereka tersebut memiliki selisih 22 poin dan itu bukan hal yang membuat publik terkejut. Skuat asuhan Klopp juga belum merasakan kekalahan sama sekali sampai melakoni pertemuan kedua akhir pekan kemarin di kandang lawan.

Liverpool sendiri masih dipercaya bakal saat bertemu rival beratnya jika mereka masih memiliki trend negatif. Namun, hal itu tetap membuat para pendukungnya masih percaya jika The Reds akan meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Tidak Menghiraukan Kekalahan Sebelumnya

Seharusnya Tim Besar Tidak Mungkin Mendapat Kekalahan Berturut-turut

Memilik selisih 22 poin memang masih bisa terpangkas jika Manchester City selalu meraih kemenangan dalam tiap laga yang mereka hadapi. Namun, kans Liverpool untuk menjadi juara tetap besar karena sejatinya tinggal tiga atau empat laga lagi mereka bisa dapatkan jika selalu menang.

Houllier juga pernah menukangi Liverpool selama enam musim lamanya, dirinya tidak khawatir dengan kekalahan atas Watford sebelumnya. Sang legenda tersebut justru merasa jika Watford pantas menang karena tampil dengan intensitas yang tinggi.

“Pada laga itu saya pikir jika Watford memiliki intensitas yang tinggi untuk mereka bermain. Tapi hal ini bukan akhir dari dunia Liverpool. Sesuatu seperti itu memang kerap terjadi,” ucap Houllier.

Harus Terus Berjuang

Legenda asli Negara Prancis itu tidak khawatir hasil yang diraih Watford nanti karena mereka duduk di posisi calon kuat degradasi. Bagi Houllier, pantas atau tidaknya Liverpool menjadi tim besar Inggris ada pada laga berikutnya.

“Pertandingan selanjutnya sangat penting untuk klub Liverpool. Tim besar tidak boleh kalah dua kali berturut-turut meski mendapat trend negatif. Itu yang saya pikirkan tentang The Reds,” pungkasnya.

Untuk informasi saja, Liverpool bakal menjalani laga Premier League berikutnya pada akhir pekan depan dengan melawan Bournemouth. Mereka juga sedang berjuang melepaskan diri dari zona degradasi karena duduk di peringkat ke-18 saat ini.