Sejak di Arsenal, Wenger Sudah Perkirakan Serge Gnabry Jadi Pemain Top

by
Sejak di Arsenal, Wenger Sudah Perkirakan Serge Gnabry Jadi Pemain Top

Ulasanbola Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku sudah melihat talenta besar yang dimiliki Serge Gnabry sejak dulu. Pelatih asal Prancis itu tidak pernah ragu Gnabry akan menjadi pemain top.

Wenger dapat dikatakan salah satu sosok yang berperan pada awal karir Gnabry. Pada tahun 2011, Wenger mendatangkannya dari VfB Stuttgart. Tetapi winger berusia 25 tahun itu tidak terlalu banyak terlibat di tim utama Arsenal dan dipinjamkan beberapa kali ke klub lain.

Gnabry didatangkan Bayern Munchen pada tahun 2017 dan baru resmi bergabung pada musim 2018/19. Di musim debutnya, Munchen langsung menjadikannya sebagai salah satu tumpuan utama di lini depan.

Gnabry tidak bermain mengecewakan, dia mampu mencatatkan total 13 gol. Namun performanya berkembang drastis di musim ini, dia mencetak 23 gol dan 12 assist untuk Die Bayern.

Pada laga melawan Olympique Lyonnais (20/8), Gnabry juga menjadi aktor utama di balik kemenangan Munchen. Dia membawa Munchen unggul dengan dua golnya di babak pertama, sebelum Robert Lewandowski menutup keunggulan menjadi 0-3 di babak kedua.

Wenger sendiri sudah tidak terkejut dengan progress besar yang ditunjukkan Gnabry. Dia sudah tahu bahwa mantan anak asuhnya itu adalah pemain yang berbakat.

“Jangan lupakan Gnabry, saya mendatangkannya pada usia 15 tahun dari Stuttgart dan dia sering cedera.” ungkap Wenger.

“Dia kreatif, bisa mencetak gol, kaki kanan, kaki kiri, kekuatan yang bagus. Penetarsi yang baik, sangat pintar dengan pengaturan waktu.” jelasnya.

Namun, Wenger mengatakan bahwa dia sempat berusaha untuk mempertahankan Gnabry saat di Arsenal. Tatapi kondisinya yang rentan dengan cedera membuat klub tidak punya pilihan untuk melepasnya ke Wender Bremen.

“Saya sudah meminjamkannya ke West Bromwich (sebelum dilepas ke Wender) dan dia tidak bermain. Dia kembali, dia cedera. Kami bekerja keras bersamanya selama enam bulan dan dia pergi bersama tim nasional Jerman di bawah usia 21 tahun, dan Bayern membuat kesepakatan dengan Wender Bremen.” terang Wenger.

“Dia ingin menandatangani kontrak pada akhirnya, tidak ingin memperpanjang kontraknya (di Arsenal) dan saya benar-benar sedih. Tetapi kami tidak bisa melupakannya karena saya tahu dia akan punya karir yang hebat.”

“Dia bisa jadi (pemain) nomor sembilan, nomor 10, dia pemain yang sangat cerdas.” puji pelatih berusia 70 tahun tersebut.