, ,

Sejarah Baru untuk Indonesia Diukir Praveen/Melati di All England 2020

by

Ulasanbola – Sebuah Prestasi yang tak terdugaakhirnya mampu ditorehkan ganda campuran Indonesia, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda putri Indonesia tersebut mampu meraih juara All England 2020 di Birmingham Arena pada hari Minggu (15/3/20) semalam.

Babak final semalam, duet Praveen/Melati mampu mengalahkan pasangan yang diunggulkan oleh Thailand yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-15, 17-21, serta 21-8.

Duet Praveen/Melati sempat tertinggal pada awal gim karena sempat membuat kesalahan beruntun sebanyak tiga kali. Namun setelah tertinggal 3-6, pasangan Praveen/Melati masih terus mengejar dan akhirnya mampu menyamakan skor lawannya.

Kemudian, kedua pasangan di lapangan terus saling mengejar skor satu sama lain. Akhirnya ada momen Praveen/Melati mengambil kesempatan untuk mendikte pasangan milik Thailand tersebut. Karena sempat unggul satu poin pada interval, Praveen/Melati mampu bermain semakin agresif.

Praveen/Melati juga mampu melaju dengan mendapat lima poin beruntun saat laga masih berlangsung. Lalu skor sementara sempat 18-13 tadi malam. Pertarungan kedua pasangan kemudian menjadi semakin ketat. Puavaranukroh/Taerattanachai juga mencoba untuk mengejar pasangan Indonesia.

Ternyata, pasangan Praveen/Melati juga tidak membiarkan permainan lawan bergembang lagi. Akhirnya Praveen/Melati berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-15 dan menang.

Praveen/Melati juga sempat kembali menjalani pertarungan yang sangat ketat pada awal gim kedua di All England 2020. Mereka yang turun ke lapangan masih memilih untuk saling mengejar. Praveen/Melati juga kembali memanfaatkan kelengahan pasangan Thailand kemudian mampu unggul karena interval.

Saat unggul dengan skor sementara 13-11, konsentrasi dari Praveen/Melati ternyata sempat sedikit buyar. Mereka juga membuat tiga kesalahan beruntun dan kehilangan poin. Lalu pasangan Thailand juga sempat berbalik unggul atas Indonesia.

Puavaranukroh/Taerattanachai terlihat semakin percaya diri dengan permainannya dan sempat memimpin 16-13. Dengan merebut dua poin, Praveen/Melati juga akhirnya kembali tertekan oleh Thailand. Namun pasangan Thailand tersebut akhirnya mampu merebut gim kedua di final All England 2020 dengan skor 21-17 atas Indonesia.

Babak Penentuan

Sejarah Baru untuk Indonesia Diukir Praveen/Melati di All England 2020

Kemudian pada gim penentuan, pasangan Praveen/Melati bisa tampil lebih agresif sejak awal dan mampu unggul dengan skor 6-0. Praveen/Melati juga sempat memberi kesempatan pada pasangan Thailand untuk meraih tiga angka untuk interval.

Karena unggul 11-3, pasangan Praveen/Jordan masih tidak berhenti untuk menekan lawan. Meskipun mereka sesekali masih kecolongan poin, pasangan Indonesia tetap tidak kehilangan konsentrasi dan akhirnya menjauh dengan skor 17-7 atas Thailand.

Pasangan Indonesia, Praveen/Melati akhirnya mampu memastikan gelar di babak final setelah mengunci gim ketiga dengan skor akhir 21-8.

Dan akhirnya, gelar All England 2020 menjadi sejarah bagi pasangan Praveen/Melati semalam. Ini juga ternyata merupakan gelar pertama mereka di tahun ini. Bagi salah satu atlet Indonesia, Praveen, gelar ini adalah yang kedua dirinya dapatkan. Sebelumnya pada kompetisi All England 2016 lalu, Praveen sempat meraih gelar dengan pasangannya saat itu, Debby Susanto.