Sejarah Menuliskan: Liverpool Pernah Membunuh Luis Alberto Sebelum Lazio Membangunkan Kematiannya

by
Sejarah Menuliskan: Liverpool Pernah Membunuh Luis Alberto Setelah Lazio Membangunkan Kematiannya

Ulasanbola – Seorang pesepak bola yang pernah bergabung di kompetisi Premier League, diakui banyak orang jika di sana karirnyanya malah harus dibunuh. Namun, perlu diketahui juga jika atlet bernama Luis Alberto ternyata dihidupkan kembali setelah klub Italia merekrut jasanya untuk bergabung bersama Lazio.

Musim 2019/20 di Serie A, penulis kami mencari tahu tentang penampilan Luis Alberto bersama klub I Biancocelesti akibat adanya pandemi virus Corona. Bersama Lazio, pemain berusia 27 tahun asal Spanyol tersebut mampu mengemas 4 gol, 12 assist dan membawa klubnya sekarang duduk di peringkat kedua.

Luis Alberto sendiri termasuk salah satu pemain terbaik Serie A bersama Lazio di musim ini karena performanya yang meningkat. Permainan sang pemain asal Spanyol tersebut juga ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir setelah sebelumnya, Anfield menjadi tempat karirnya dikubur.

Bersama Liverpool, potensinya memang terbengkalai saat Brendan Rodgers melatihnya dan menjadi sia-sia. Bisa dibilang, periode terburuknya dalam berkarier profesional adalah ketika memilih untuk menerima pinangan The Reds pada musim 2013/16.

Anfield Menghentikan Karirnya

Pemain yang lahir di San Jose del Valle, negara Spanyol, tangga 28 September 1992 itu, awalnya Luis Alberto memulai karirnya di akademi Sevilla musim 2004. Namun, karirnya kemudian memang sempat naik kelas ke tim senior pada tahun 2011 hingga 2013.

Pemain yang saat ini melanjutkan karirnya di Lazio, memang masih berada dalam tahap perkembangan sebagi atlet sepak bola. Tercatat, jika Luis Alberto juga sempat menerima pinangan ke Barcelona B terlebih dahulu sebelum datang ke Merseyside.

Bermain bersama tim Liverpool, Luis Alberto menghabisan waktunya selama tiga tahun dengan hanya memainkan sembilan pertandingan saja. Lagi pula, saat dilatih Brendan Rodgers kala itu, dirinya lebih sering dipinjamkannya ke klub lain seperti Malaga dan Deportivo La Coruna.

Lazio Menghidupnya Lagi

Ajaibnya, performa Luis Alberto akhirnya dihidupkan kembali saat dirinya meneruskan petualangannya di Italia bersama Lazio karena sempat merasa tidak berguna. Di Italia saat ini, dirinya mampu menggali kemampuan yang telah mati di Inggris dengan semangat menunjukkan permainan yang impresif.

“Saat ini, saya kembali percaya diri dan akan mengambil risiko yang ada di depan. Saya juga sedang melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah berani saya ambil,” ucap Luis Alberto sambil mengenang masa lalunya.