Sejauh Ini Keylor Navas Merasa Layak Dianggap Sebagai Legenda, ungkap Morientes

by
Sejauh Ini Keylor Navas Merasa Layak Dianggap Sebagai Legenda, ungkap Morientes

Ulasanbola Apresiasi besar belum lama diberikan oleh Fernando Morientes kepada sosok Keylor Navas yang pernah bermain untuk Real Madrid. Saat ini memang sang kiper bergabung dengan klub besar Prancis, PSG karena posisinya digantikan oleh Thibaut Courtois yang dibeli dari Chelsea.

Morientes merupakan kiper legenda Real Madrid yang menilai sosok Keylor Navas yang ketika dibeli Real Madrid hanya untuk kiper pelapis. Dirinya datang ke Santiago Bernabeu dari Levante, tahun 2014 untuk melapisi permainan kiper utamanya di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Awalnya, Navas sering duduk di bangku cadangan skuat Real Madrid melapisi kiper utamanya saat itu, Iker Casillas yang sering cedera. Sebagai pemain Kosta Rika yang berprofesi sebagai kiper, dirinya menjadi sosok paling krusial bersama Madrid setelah dirinya membantu raksasa El Real meraih satu gelar La Liga dan Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Morientes menjelaskan, Navas sangat berkontribusi besar dalam perkembangan Real Madrid asuhan Zidane pertama kali saat dipercaya melatih. “Saya merasa jika Navas merupakan sosok legenda yang pantas bagi Real Madrid,” ucap Morientes kepada media.

Kiper Hebat

Sejauh Ini Keylor Navas Merasa Layak Dianggap Sebagai Legenda, ungkap Morientes

Morientes juga melaporkan jika kiper seperti Navas layak menyandang sebagai seorang legenda sebuah klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Dirinya pernah turun tangan ketika El Real mampu meraih tiga kali beruntun menjuarai kompetisi besar Liga Champions.

Dirinya menyebut jika kiper yang saat ini dipercaya oleh raksasa Prancis, PSG sangat memberikan kontribusi besar meraih banyak piala selam tiga musim. Oleh karena itu, Navas layak masuk ke dalam jajaran legenda Madrid yang sangat hebat.

“Navas adalah kiper terbaik yang pernah dimiliki Madrid dan pernah berpartisipasi besar untuk koleksi gelar selama tiga musim. Dengan koleksi yang pernah dirinya kumpulkan, kiper asli Kosta Rika tersebut sangat layak disebut sebagai legenda hebat Real Madrid.”

Penampilannya Memadai

Jika menilai kehebatannya, ternyata Morientes begitu kagum dengan penampilannya untuk Real Madrid. Dengan memiliki koleksi gelar juara, sosok pelatih seperti Zidane ternyata ingin merevolusi timnya dengan pemain yang lebih muda meski hanya tuntutan manajemen.

“Sedikit demi sedikit, dirinya berhasil mendapat rasa hormat dari pendukung klub besar seperti ini. Navas bahkan sempat berperan besar dalam berbagai momen besar untuk klub ini.” pungkasnya.