Selain Menjadi Bek Ternyata Virgil van Dijk Bisa Menyerang

by
Selain Menjadi Bek Ternyata Virgil van Dijk Bisa Menyerang

Ulasanbola Sebuah bakat lain akhirnya terbongkar jika kita menuliskan tentang sosok Virgil van Dijk yang saat ini bermain di pentas Premier League dan membela Liverpool. Akan tetapi, karena semua orang hanya tahu dari media jika pemain asal Belanda tersebut selalu membantu pertahanan tim, ternyata dirinya juga berbakat dalam penyerang lawan.

Awalnya Van Dijk memulai karir sepak bola profesionalnya dari sembilan tahun lalu bersama salah satu klub Belanda, Groningen. Kemudian, bakat yang dimilikinya terlihat oleh klub Skotlandia, Celtic dan merekrutnya pada tahun 2013 lalu.

Namun, dirinya bertahan selama dua musim saja sebelum Southampton memberinya kesempatan di Inggris untuk membantu mereka berkompetisi. Pelan tapi pasti, pemain yang saat ini berusia 29 tahun itu bisa mengasah skillnya untuk mengawal pertahanan mereka.

Terlihat Seperti Pemain Lini Depan

Kemampuan Van Dijk perlahan membaik dan menarik perhatian klub raksasa Liverpool sejak diasuh Jurgen Klopp. Dan pada tahun 2018, sang pemain bertahan tersebut hengkang ke Anfield dan membantu the Reds hingga final Liga Champions melawan Real Madrid meski masih harus menerima kekalahan.

Perjalanan karir Van Dijk sebagai pemain bertahan memang menjadi lebih gemilang bersama Liverpool asuhan Klopp saat itu. Uniknya, berselang satu tahun kemudian the Reds berhasil menjuarai kompetisi Liga Champions yang ke-6. Belum lama, dirinya juga berhasil mempersembahkan trofi Premier League setelah 30 tahun tahun lamanya klub klub harus berpuasa.

Van Dijk bersama rekan satu timnya di bawah asuhan Klopp memang menjadi lebih apik dalam memberikan komando. Bersama rekan-rekan satu timnya di lini belakang, dirinya selalu sigap menghalau setiap serangan yang diberikan lawan dengan kemampuannya.

Banyak orang awam yang tidak tahu bahwa Van Dijk juga memiliki potensi besar menjadi penyerang sama seperti pemain kelas dunia lainnya. Penulis artikel ini mengumpulkan beberapa video dari media sosial yang menjadi bukti dan bisa dilihat berikut ini…

Bukti Nyata

Mungkin, untuk menjadi pemain yang membantu lini depan Liverpool memang bukan keahlian Van Dijk. Namun, penulis mendapatkan bukti nyata bahwa sebelum dirinya ke Liverpool ternyata sang pemain asal Belanda tersebut juga mampu menyerang tim lawan.

Simak video berikut:

Kecepatan Mumpuni

Cara Nutmeg Ketika Menyerang

Sebuah Tendangan Bebas

Koleksi Gol Mohamed Salah Membuat Mesir Bangga