Selain Sepak Bola, Virus Corona Juga Menyerang Atlet Basket

by
Selain Sepak Bola, Virus Corona Juga Menyerang Atlet Basket

Ulasanbola – Seorang komisioner resmi NBA yang menaungi olahraga Basket yaitu Adam Silver belum lama menuliskan surat untuk penggemar olahraga ini tentang langkah yang diambilnya demi menghadapi wabah virus corona  atau Covid-19. Hal tersebut dilakukan karena telah positif menginfeksi dua pemain Utah Jazz yaitu Rudy Gobert dan juga Donovan Mitchell.

Gobert sendiri sudah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah hasil tes keluar. Dirinya diketahui sebelum Jazz berlaga di kandang Oklahoma City Tsjuhunder, Chesapeake Energy Arena, pada hari Kamis (12/3/20) lalu.

Pada saat itu, laga Jazz v Thunder harus dibatalkan, kemudian kompetisi NBA juga melaporkan penangguhan pada sisa musim ini. Dan 12 jam setelah hasil tes Gobert diketahui, hasil tes untuk Mitchell juga ternyata memiliki hasil yang tidak jauh berbeda.

Ada Celah Sebulan

Kemudian surat yang tertulis di situs resminya serta media sosial milik NBA, Silver sempat menyatakan bahwa hiatus untuk NBA bakal berjalan selama 30 hari. Kemudian hal itu bakal dievaluasi dan juga pihaknya masih memiliki niatan untuk melanjutkan sisa musim ini jika situasi membaik.

Silver ternyata sempat menyebut jika tiket laga tertunda yang sudah terbeli oleh penggemar bakal tetap berlaku di tanggal yang dipersiapkan. Kemudian jika laga tidak digelar atau digelar tanpa penonton satupun, nantinya bakal ada pengembalian dana tiket yang dibeli.

Kemudian Adam Silver menulis surat untuk penggemar NBA yang dirilis melalui Instagramnya pada Kamis (12/3/20) lalu, atau Jumat siang WIB.

Surat dari Adam Silver

 

View this post on Instagram

 

A Letter to NBA Fans

A post shared by NBA (@nba) on

“Kepada Para Penggemar NBA,

“Seperti yang diketahui, kami sempat menangguhkan musim ini sementara sebagai respons kepada korban virus corona. Kami akan mengambil keputusan untuk menjaga dengan baik kesehatan dan keadaan para penggemar, pemain, dan semua orang yang terkoneksi. secara umum. Hiatus ini juga diyakini bakal berjalan selama 30 hari, dan bertekad untuk melanjutkan musim, jika situasinya sudah menjadi aman.

“Di waktu yang sama, kami selalu berkoordinasi dengan para ahli penyakit menular tersebut dan kesehatan publik. Bersama pemerintah, kami menentukan protokol yang aman demi melanjutkan laga-laga ini. Sementara kasus berlanjit, langkah yang tepat untuk pertandingan dan gelaran NBA di masa datang, kami selalu memberi informasi mengenai perubahan apa pun dengan cepat. Lalu tiket yang sudah dibeli penggemar untuk laga yang ditunda bakal dipenuhi ketika laga yang sudah dijadwalkan diulangi. Namun jika laga tidak digelar sama sekali, tim ini akan bekerja dengan penggemar demi kredit pertandingan mendatang bahkan akan dilakukan pengembalian total dana dari penggemar.

“Kami juga persilakan publik untuk mengunjungi website NBA.com demi mendapat kabar selengkapnya, perkembangan, dan fitur interaktif terbaru agar selalu terkoneksi. Publik juga bisa menemukan panduan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan diri serta keluarganya.

“Ini merupakan situasi sulit dan terus berevolusi selalu, dan mengingat tim ini bahwa kami semua merupakan bagian dari masyarakat luas dengan tanggung jawab penuh. Nantinya yang akan selalu dilakukan kompetisi ini, kami juga berterima kasih untuk pengertian semuanya, karena publik sudah menjadi penggemar yang baik dalam olahraga ini.