, ,

Selamat Ulang Tahun Kami Persembahkan untuk Roberto Carlos!

by
Selamat Ulang Tahun Kami Persembahkan untuk Roberto Carlos!

Ulasanbola – Pemain legendaris asal Brasil yang sudah pensiun, Roberto Carlos hari ini berulang tahun yang ke-47 hari ini. Jelas, dirinya memang harus mengulang hari lahirnya pada hari Jumat (10/4/20) yang sempat menjadi ramai perbincangan dunia.

Manta pemain Real Madrid itu aslinya memiliki nama lengkap Roberto Carlos da Silva Rocha, dirinya memulai karir profesionalnya sebagai pesepak bola di Uniao Sao Joao pada tahun 1991. Kemudian, sebenarnya saat itu karena baru mencatatkan penampilan perdananya satu tahun berselang akhirnya hengkang ke klub lain.

Sosok Roberto Carlos mulai terdengar ketika dirinya bermain untuk Palmeiras. Tidak hanya itu, dirinya mampu menjadi perhatian saat Inter Milan merekrutnya pada tahun 1995-1996. Hanya satu musim saja dia hanya bermain di Italia, kemudian Real Madrid berhasil membawanya ke Santiago Bernabeu hingga satu dekade.

Di situlah, Roberto Carlos berhasil menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik dunia. Bersama Los Blancos, total selama 11 tahun dirinya mampu meraih 47 gol dari 370 penampilannya di atas lapangan.

Tendangan Seperti Petir Menyambar

Selamat Ulang Tahun Kami Persembahkan untuk Roberto Carlos!

Perlu diketahui juga, ternyata Roberto Carlos memang memiliki peran sebagai bek kiri. Akan tetapi, ada satu hal yang perlu dikenang dari publik, yaitu karena tendangannya yang kerap menghujam gawang lawan dengan tendangan petir.

Memilik keahlian dalam menembak bola dengan sangat keras, membuat Roberto Carlos mendapat julukan sebagai El Hombre Bala atau Manusia Peluru. Karena tendangan kerasnya itu, bola yang dikuasainya bisa menjadi berputar dan sangat melaju kencang hingga bisa berputar di udara.

Tendangan kerasnya itu bahkan dikenal dengan sebutan tembakan pisang karena jalannya si bola bundar yang berasal dari kakinya. Bahkan seorang mantan kiper Timnas Prancis dan juga Manchester United, Fabian Barthez, menjadi salah satu korban dari keajaiban tembakan Roberto Carlos.