Selebrasi Kontroversi Coutinho kepada Fans Dinilai Salah

by

Ulasanbola – Terlihat momen tidak biasa pada laga Barcelona menghadapi Manchester United di leg kedua perempat-final Liga Champions. Philippe Coutinho yang mencetak gol ketiga untuk El Blaugrana justru melakukan selebrasi yang mengekspresikan ketidaksenangannya kepada fans.

Performa Coutinho terus menjadi sorotan publik sepanjang musim ini. Pemain asal Brasil itu gagal berkontribusi dan kerap bermain inkonsisten yang membuatnya menjadi sasaran kritikan fans.

Coutinho diharapkan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar mengingat harga transfernya yang mahal. Tetapi, meski sudah diberikan kesempatan bermain reguler, Coutinho masih belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya hingga saat ini.

Gestur Tidak Senang

Gestur Tidak Senang
Legenda Barcelona, Rivaldo menilai selebrasi yang dilakukan Coutinho jelas membuktikan bahwa dirinya memiliki masalah.

“Itu bukan gestur yang bagus, dia mencetak gol yang hebat tapi tidak baik melakukan hal seperti itu kepada fans. Para suporter mengkirik karena mereka sadar bahwa dia harus memberikan sesuatu yang lebih.” jelas Rivaldo.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dalam sepekan ini, apa yang sudah dia baca di surat kabar atau saksikan di televisi. Tetapi Anda harus terus berlatih, memikirkan mengenai pertandingan selanjutnya dan mencetak gol. Jika dia mencetak gol, segalanya akan lebih baik.” tambahnya.

“Dia pemain hebat yang tidak boleh pergi tanpa meraih kesuksesan di Barcelona. Sebab semuanya belum berjalan dengan baik saat ini. Bermain untuk Barcelona itu mengesankan, mereka bermain di Liga Champions, semua orang membicarakan tim ini. Anda tidak akan menemukan klub lain yang seperti ini di dunia.”

Lebih lanjut, Rivaldo berharap Coutinho bisa bermain lebih impresif dan menonjol lagi untuk membayar apa yang sudah dikorbankan Barca.

“Barcelona sudah menghabiskan banyak uang untuknya dan dia masih belum bisa menjadi idola untuk fans. Saat (Lionel) Messi dan (Luis) Suarez tidak mencetak gol, dia harus bisa mencetak gol. Dia harus mencetak setidaknya 25 gol permusimnya dan sebagai tambahan, mencetak gol di laga penting.” tutur Rivaldo.