Semakin Berumur, Chiellini Mulai Memikirkan Waktu Pensiun

by

UlasanbolaUmur yang semakin bertambah membuat bek Juventus, Giorgio Chiellini mulai mempertimbangkan masa depan karirnya di timnas Italia. Walaupun begitu, dia masih membutuhkan masukan dan saran dari sang pelatih, Roberto Mancini saat ini.

Chiellini memulai debutnya di timnas Italia pada tahun 2004 lalu, yang mana saat itu masih di bawah arahan pelatih, Marcello Lippi. Seiring dengan penampilan gemilangnya bersama Juventus usai Calciopoli, bek 33 tahun itu pun menjadi langganan starter.

Namun sayangnya Chiellini gagal membawa Gli Azzurri berpartispasi pada Piala Dunia 2018 Rusia karena gagal menembus fase kualifikasi, yang mana disingkirkan oleh tim kuda hitam, Swedia.

Tidak Merasa Seperti Dulu

Tidak Merasa Seperti Dulu

Pada tanggal 14 Agustus mendatang, Chiellini akan genap berusia 34 tahun, yang berarti sang bek akan berusia 36 tahun jika masih bermain di Piala Eropa 2020 nanti. Lantas, hal ini membuat mantan pemain Fiorentina tersebut merasa bimbang dengan masa depannya.

“Saya bimbang, saya bukanlah pemain berusia muda lagi.” ucap Chiellini.

“Saya mengetahui setiap keputusan yang saya pilih akan menjadi pro dan kontra.” tambahnya.

Membicarakannya dengan Pelatih

Membicarakannya dengan Pelatih

Chiellini yakin bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan para pemain muda Italia kesempatan untuk berkembang. Tapi sebelum keputusan itu diambil, Chiellini ingin membicarakan hal itu kepada sang pelatih Mancini terlebi dahulu.

“Pelatih mungkin ingin mencoba banyak pemain yang berpotensi dan lebih muda untuk bermain di posisi saya.” beber Chiellini.

“Saya akan segera membicarakan hal ini dengannya, saya akan melakukannya dengan tenang.” pungkas Chiellini.

Sejak bermain pada awal debutnya, Chiellini telah mencatatkan 96 penampilan bersama La Nazionale. Pada tahun 2012, Chiellini berhasil membawa Italia melangkah hingga babak final Piala Eropa, meskipun pada akhirnya berakhir sebagai runner up setelah ditundukkan Spanyol dengan skor 4-0.