Sempat Diremehkan Ducati, Lorenzo Tetap Akan Memberikan yang Terbaik

by
Sempat Diremehkan Ducati, Lorenzo Tetap Akan Memberikan yang Terbaik

Ulasanbola – Karir Jorge Lorenzo bersama Ducati Team di musim awal memang tidak berjalan baik. Walaupun saat ini sudah beradaptasi dan berkembang lebih baik, tapi X-Fuera hanya memiliki waktu beberapa bulan lagi bersama Ducati, sebelum akhirnya bergabung ke Repsol Honda.

Lorenzo memang tampil buruk di musim 2017 lalu, bahkan dari 18 balapan yang digelar dirinya hanya mendapatkan tiga podium saja. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu juga tercatat sebanyak lima kali gagal finish di sepuluh besar serta tiga kali tidak dapat menyelesaikan balapan di musim lalu.

Hasil buruk tersebut terus dialami Lorenzo hingga awal musim MotoGP 2018. Hal itu membuatnya kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain, sehingga Ducati memutuskan melepas sang pembalap dan mencari penggantinya.

Bertekad untuk Musim Depan

Bertekad untuk Musim Depan

“Mereka (Ducati) sempat meremehkan saya. Anda semua mengetahui setelah beberapa balapan dengan hasil buruk, nilai mengenai Anda akan rusak. Tetapi, terkadang sebagian orang lupa dengan apa yang telah Anda capai di masa lalu. Tentu saja saya merasa sedikit kecewa, saya tidak memiliki pilihan sekarang dan mereka akan menggantikan saya. Saya juga merasa cukup sedih, karena saya yakin jika kami bekerja sama dalam waktu yang lebih lama, maka mungkin kami bisa jadi yang terbaik.” ucap Lorenzo.

“Saya akan lebih cepat dari mereka dalam waktu ke depan. Saya berkendara dengan sangat berbeda, saya menjadi lebih cepat dan saya akan mempertahankannya di musim depan. Tetapi sekarang, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini hingga akhir musim.” sambungnya.