, , ,

Semua Jadwal Internasional Tahun Ini Fix Ditunda Oleh UEFA

by
Semua Jadwal Internasional Tahun Ini Fix Ditunda Oleh UEFA

Ulasanbola – Asosiasi UEFA belum lama membeberkan perihal keputusan penting untuk tahun ini. Sebagai Otoritas Sepakbola Eropa, mereka sudah resmi menunda semua kompetisi Internasional yang sebelumnya dijadwalkan tahun 2020.

Sebelumnya yang kita semua ketahui, benua Eropa memang sedang ramai terjangkit virus Corona yang berawal dari negara China. Akhirnya, adanya pandemi virus Corona yang dilakukan setiap pemerintah negara karena jatuhnya ribuan korban berdampak efek yang negatif.

Salah satunya adalah hampir seluruh kompetisi olahraga khususnya sepakbola di Eropa harus ditunda sementara. UEFA juga harus menunda pertandingan-pertandingan penting di jeda Internasional bulan Maret karena situasi yang mewabah.

Pada hari Rabu lalu, UEFA kembali mengumumkan resmi bahwa agenda internasional di bulan Juni diharuskan untuk ditunda. Penundaan yang diputuskan oleh asosiasi tersebut berlaku untuk semua kompetisi baik di level senior, semua gender dan juga tim junior serta senior.

Keputusan Pertama

1. Pertandingan untuk semua Tim Nasional Pria maupun Wanita yang harusnya digelar pada Juni 2020 harus ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Keputusan seperti ini termasuk pertandingan play off UEFA EURO 2020 dan pertandingan kualifikasi UEFA Women’s untuk EURO 2021.

2. Pertandingan yang dijadwalkan UEFA, bahkan pertandingan persahabatan internasional juga harus ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Keputusan Kedua

Berlaku Tim Nasional Kategori Usia:

1. Pada Final UEFA Euro U-17 yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan Mei harus dibatalkan karena adanya pandemi.

2. Untuk Final UEFA Women’s Euro U-19 yang sebelumnya dijadwalkan bulan Juli 2020 harus dibatalkan juga.

3. Untuk turnamen yang sudah babak Final UEFA Women’s Euro U-17 yang sudah dijadwalkan bulan Mei juga harus ditunda hingga informasi lebih lanjut.

4. Terakhir, untuk turnamen Final UEFA Euro U-19 yang bulan Juli 2020 juga harus ditunda karena adanya pandemi COVID-19.

Keputusan Ketiga

1. Kompetisi UEFA Futsal Champions League Finals yang sudah dijadwalkan pada April 2020 juga harus ditunda.

2. Semua deadline kompetisi yang terkait dengan UEFA pada musim 2020/21 harus ditunda juga.

3. Untuk proses administrasi hingga pendaftaran pemain yang dipercaya, UEFA masih mengatur deadline mereka sesuai jadwal.