Semua Orang Menanyakan Rabbi Matondo Gabung Manchester United, Kenyataannya?

by
Semua Orang Menanyakan Rabbi Matondo Gabung Manchester United, Kenyataannya?

Ulasanbola – Sebagai striker muda milik Schalke, nama Rabbi Matondo berkomentar mengenai adanya rumor Manchester United yang tertarik dengannya. Pemain yang masih berusia 19 asli Inggris itu mengaku masih belum memikirkan mengenai masa depannya di dunia sepak bola.

Rabbi Matondo yang hanya ingin bermain bola memang  memiliki latar belakang mirip Jadon Sancho yang bermain di Bundesliga. Mereka berdua bersinar di Jerman karena sempat bermain di akademi klub Manchester City, selain itu masuk di tim utama meski bukan tim inti.

Tahun 2018 lalu, sempat Rabbi Matondo pindah ke Schalke sebentar. Namun di musim pertama, dirinya merasa kesulitan untuk menembus tim inti di sana. Pemain muda seperti Rabbi Matondo saat itu hanya bermain sebanyak tujuh laga di Bundesliga dan tidak ada koleksi gol.

Musim 2019/20 ini, Rabbi Matondo akhirnya sudah mampu bermain lebih apik. Akhirnya, Rabbi Matondo diturunkan sebanyak 14 laga dengan sembilan laga menjadi pemain inti. Bahkan sosok Rabbi Matondo mampu mencetak satu gol di musim ini.

Respon Rabbi Matondo

Semua Orang Menanyakan Rabbi Matondo Gabung Manchester United, Kenyataannya?

Lalu dengan rumor daya tarik mengenai Manchester United yang ingin merekrut Rabbi Matondo menjadi berhembus kencang. Rabbi Matondo kemudian merespon mengenai pertanyaan seputar klub Setan Merah. Akan tetapi, sang pemain memang belum memikirkan mengenai bursa transfer yang akan datang.

“Pasti banyak orang yang mengatakan, dan banyak yang bertanya tentang hal lain. Akan tetapi, saya belum benar-benar memikirkan tentang ketertarikan Manchester United,” terang Rabbi Matondo dikutip media.

“Saat ini saya masih fokus dengan Schalke. Saya masih ingin meraih tujuan saya bersama Schalke. Memikirkan hal seperti itu, kami hanya melihat bagaimana situasi saat ini. Fokus saya masih untuk Schalke.”

“Saya juga berharap bisa masuk ke tim utama dan membantu mereka duduk klasemen teratas,” ucap Rabbi Matondo.

Pengaruh Ryan Giggs

Peran Ryan Giggs ternyata ada di balik rumor ketertarikan Manchester United kepada sang pemain seperti Rabbi Matondo. Seorang Manajer timnas Wales yang mengasuh Setan Merah ternyata memberi rekomendasi untuk United merekrut Rabbi Matondo. Dirinya mengatakan itu setelah sempat membeli Daniel James di awal musim 2019/20 ini.

“Saya sempat terkejut ketika dirinya bergabung Schalke, dia memang memiliki talenta apik. Jika dirinya bisa mencapai kesuksesan seperti Sancho, saya juga merasa sangat senang,” jelas Giggs ketika dikutip media.

“Dirinya selalu bermain sangat apik di Albania saat bulan November 2019 melawan Wales. Seperti Daniel James yang datang awal musim ini, dia memiliki kecepatan yang sangat mengejutkan. Itu memang membuatnya selalu tertarik,” pungkasnya.