Semua Tim di Piala Dunia 2018 Ingin Menyingkirkan Jerman

by
Ingin Menyingkirkan Jerman

Ulasanbola – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew meyakini jika beberapa tim terbaik di Piala Dunia 2018 Rusia nanti mempunyai motivasi untuk menyingkirkan Jerman di pesta sepak bola dunia itu.

Setelah mengantarkan Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014 lalu, Loew juga berhasil mencapai semifinal Euro 2016 dan memenangkan Piala Konfederasi 2017.  Jerman adalah tim dengan posisi tertinggi di dalam daftar FIFA saat ini.

Pelatih Jerman itu menegaskan bahwa hal itu tidak akan menjadi beban untuk timnya dan sebaliknya, akan menjadi pacuan semangat lebih untuk mereka. Mereka diminta untuk terus menampilkan permainan terbaik mereka dan tetap berada di level tertinggi mereka saat melawan tim manapun.

Menjadi Target

Menjadi Target

Oleh karena itu, Loew percaya tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Dunia karena pasti setiap tim yang berpartispasi sudah melewati banyak tantangan untuk sampai ke titik saat ini. Hal ini yang menjadi salah satu faktor Jerman untuk terus dapat memberikan dan menampilkan permainan terbaiknya.

“Jika anda adalah juara dunia, masuk dalam tiga besar dunia dan memenangkan Piala Konfederasi, tentu akan menjadi target khusus dalam kompetisi.” tegas Loew.

“Karena setiap tim akan menyingkirkan sang juara bertahan lebih dulu.”

Salah Satu  Tim Paling Difavoritkan

Salah Satu  Tim Paling Difavoritkan

Sebagai tim dengan gelar juara bertahan, sudah tentu Jerman salah satu tim yang paling difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia. Formasi racikan Loew kali ini juga diyakini sudah bertambah baik lantaran kombinasi antara pemain Junior dan Senior.

Strategi permainan Jerman juga menjadi alasan signifikan. Loew memainkan strategi yang memulai serangan walau dari barisan pertahanan, mengusai bola dengan baik dan melakukan transisi dari penyerangan ke pertahanan yang baik.

Jerman juga memiliki senjata pamungkas seperti Thomas Muller yang kerap kali menjadi penentu pertandingan dengan gol-gol spektakulernya.