Seorang Madridista Ini Juga Berhak Kagumi Lionel Messi

by
Seorang Madridista Ini Juga Berhak Kagumi Lionel Messi

Ulasanbola – Madridista atau pemain muda anyar ini mengaku sangat mengidolakan Lionel Messi sebagai panutannya di lapangan hijau. Seseorang yang bernama Takefusa Kubo, datang dari Jepang ke Spanyol yang pernah bergabung bersama Barcelona, meski sekarang memilih Real Madrid.

Pemain muda ini memang mendarat di Madrid pada bulan Juni tahun lalu dan sangat jelas mengejutkan. Pasalnya, Kubo sebelumnya berada di Barcelona, hingga tahun 2015 meski di Camp Nou dirinya belum dipercaya untuk turun dimainkan.

Kubo memang dipaksa untuk pulang ke Jepang tahun 2019 saat klub Barcelona menghadapi investigasi dari FIFA karena diduga melanggar pembelian pemain muda. Tim Blaugrana saat itu memang tidak terbukti bersalah, karena saat itu usia Kubo sudah 18 tahun dan berhak bergabung.

Memang untuk saat ini, dirinya adalah seorang Madridista. Kubo juga ternyata masih mengidolakan Lionel Messi karena performanya di atas lapangan hijau. Pemain muda ini masih mengamati Messi karena dirinya memiliki kesamaan, seperti tubuh kecil namun gesit, dan lebih mengandalkan kaki kirinya.

Keputusan FIFA

Kubo saat ini memang masih berusaha untuk berkembang lagi selama dipinjamkan Real Mallorca oleh Madrid. Hingga kini, dirinya mampu mengoleksi tiga gol serta dua assists, walaupun pertengahan musim permainannya dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Takefusa Kubo sempat berterima kasih pada Barcelona karena percaya padanya dan ucapan itu dirinya menyampaikan melalui media. Akan tetapi, Madrid sebagai klubnya saat ini adalah pilihan terbaik untuk dirinya mengembangkan kariernya lebih lanjut di La Liga.

Real Madrid Adalah Pilihan Terbaik

Mungkin memang tidak ada alasan lagi mengapa Kubo memilih Real Madrid sebagai klub untuk meniti karirnya. Memang dirinya menganggap Los Blancos adalah klub yang mau mendekatinya secara langsung ketika Barcelona memaksanya pulang ke Jepang. Bersama Madrid, sang pemain mengutarakan bahwa klubnya sekarang lebih baik dan sudah ada di hatinya.

“Ketika berusia 18 tahun tanggal 4 Juli 2019, Madrid berkata jika mereka ingin datang ke negara Jepang. Mereka menginginkan untuk mengunjungi saya dan sikapnya sangat luar biasa,” buka Kubo.

“Saya sudah memiliki usia yang tepat, dengan memiliki kesempatan besar untuk memilih tim ternyata klub itu adalah Real Madrid karena mereka tertarik. Saya juga bersyukur, sekarang saya adalah seorang Madridista sejati,” tutup Takefusa Kubo.