Sepak Bola Akan Diselenggarakan Lagi, Tutur CEO Milan

by
Sepak Bola Akan Diselenggarakan Lagi, Tutur CEO Milan

Ulasanbola – Olahraga sepak bola Italia memang sedang dihentikan untuk sementara waktu karena pandemi virus global, Corona. Baru-baru ini, ternyata seorang CEO AC Milan, Ivan Gazidis meyakini jika pandemi ini tidak mungkin berlangsung abadi.

Gazidis kemudian percaya jika sepak bola nanti bakal kembali lagi pada waktunya. Dan itu pada saat yang tepat, tidak sekarang karena wabah seperti ini sedang mewabah.

Akhirnya dia juga menegaskan untuk saat ini yang paling utama adalah lebih mementingkan kesehatan dan keselamatan para pemain. Itulah sebabnya mereka juga memprioritaskan hal tersebut oleh klub Milan atau I Rossoneri.

Setelah Pandemi Global

Sepak Bola Akan Diselenggarakan Lagi, Tutur CEO Milan

Negara Italia ternyata merupakan pusat pandemi virus Corona di Eropa setelah awalnya santer di China. Untuk sejauh ini, angka korban kematian di Italia karena kasus ini sudah melebihi angka 4.000 hingga saat ini.

Lalu kepada media, Gazidis ternyata sempat bicara tentang pandemi global ini yang terus mewabah.

“Sepak bola nantinya bakal kembali saat waktunya sudah tepat, namun tidak dimulai ketika situasi darurat global Corona belum selesai,” tutur Gazidis.

Menjadi Prioritas Utama

“Untuk prioritas klub AC Milan adalah selalu menjaga kesehatan serta keselamatan para pemain. Termasuk para staf dan juga komunitas lokal maupun global yang terutama paling rentan di antara kita semua,” tambahnya.

“Saat nanti kembali ke lapangan lagi, saya meyakini bahwa sepak bola akan berperan sangat penting dalam proses pemulihan negara ini, baik dari segi ekonomi bahkan moral dari jutaan orang yang mencintai sepak bola,” pungkas Gazidis.

Kompetisi Serie A kabarnya dijadwalkan kembali akan digelar mulai awal bulan Mei. Dan jika melihat situasinya, itu cukup mustahil dilakukan.