Seperti Madrid Kehilangan Ronaldo, Barca Juga Akan Kehilangan Messi

by

Ulasanbola – Mantan pemain Barcelona, Jordi Cruyff yakin jika suatu hari nanti Lionel Messi akan mengambil langkah yang sama seperti Cristiano Ronaldo untuk hijrah ke klub lain. Pria kelahiran Belanda itu meminta El Blaugrana agar lebih siap dari Madrid, jika suatu hari nanti ditinggal bintang utamanya.

Tidak dipungkiri, kepergian Ronaldo menjadi pukulan keras bagi Madrid. Kualitas permainan Los Blancos begitu merosot dan memaksa mereka menelan banyak hasil buruk di musim ini.

Tidak hanya itu, Madrid juga mengalami penurunan produktivitas. Yang mana saat ini jumlah gol yang dicetak keseluruhan tim hanya 22 gol di ajang La Liga. Jumlah tersebut bahkan tidak cukup untuk menandingi gol yang dicetak dua pemain Barca, yakni Messi dan Luis Suarez dengan gabungan 26 gol.

Peringatan untuk Barca

Peringatan untuk Barca
Hingga saat ini, Messi masih menjadi penyumbang gol terbanyak untuk El Blaugrana. 21 gol dan 12 asisst telah dicatatkan pemain berusia 31 tahun tersebut dari 20 penampilan di semua kompetisi.

Kehilangan Messi yang sudah selama 13 tahun memperkuat Barca, tentu saja akan memberikan dampak buruk kepada tim. Karena itu, Cruyff ingin Barca dapat mengambil pelajaran dari apa yang saat ini menimpah Madrid.

“Apa yang terjadi pada Real Madrid adalah peringatan keras untuk Barcelona.” ucap Cruyff.

“Real Madrid memang masih memiliki pemain yang hebat. Tetapi dalam sepak bola, Anda butuh pemain yang saat tertinggal 2-0 masih memberikan Anda keyakinan untuk menang, Itulah Lionel Messi. Tidak hanya mengenai sepak bola, ini juga tentang keyakinan.” terang Cruyff.

“Anda bisa menganalisa apa yang terjadi pada Madrid dan Anda akan melihat bahwa Ronaldo adalah orang yang selalu memegang payung. Ketika hujan, tidak ada orang lain yang basah dan saat ini payung itu sudah tidak lagi di Real Madrid.” lanjut pria berusia 44 tahun tersebut.