,

Sepertinya Premier League Musim Ini Bakal Dilanjutkan di China

by
Sepertinya Premier League Musim Ini Bakal Dilanjutkan di China

Ulasanbola – Baru-baru ini UEFA memang mengejutkan banyak pihak di Eropa, meski virus COVID-19 sedang mewabah. Mereka menyebutkan bahwa Premier League akan diteruskan atau dilanjutkan di China karena sudah banyak jadwal yang ditunda. Musim 2019/20, kini sedang ditangguhkan karena adanya pandemi virus Corona yang masih terus bergejolak, khususnya di negara Inggris.

Kompetisi Premier League pada musim ini memang harus ditunda sejak laga pekan ke-29 pada awal bulan Maret lalu. Saat itu juga, banyak klub memilih meliburkan aktivitas tim menyusul masifnya kasus virus Corona yang masuk ke Inggris.

Lalu, manajamen klub Premier League sempat menggelar pertemuan secara virtual untuk membahas kasus ini. Mereka sepakat untuk melanjutkan musim 2019/20, namun masih belum ditentukan kapan dan bagaimana format kelanjutannya.

Akhirnya sejauh ini, pihak Premier League memutuskan kompetisi ini tidak akan bergulir sebelum tanggal 30 April tahun 2020. Dan daat ini, muncul kabar bahwa lanjutan musim 2019/20 bisa saja akan digelar kembali di negara yang sudah aman dari COVID-19.

Sementara Pindah China

Banyak klub Premier League ternyata akan kembali menggelar pertemuan terkait musim 2019/20 yang harus diselesaikan. Ide yang mereka peroleh sepertinya akan dibahas demi melanjutkan sisa laga musim ini di negara China yang kabarnya di sana sudah aman.

Banyak klub yang tetap ngotot ingin kompetisi besar Inggris ini tetap dilanjutkan kembali. Jika kompetisi harus dihentikan karena alasan virus Corona, banyak klub kehilangan income senilai 763 juta pounds karena tidak ada aktifitas. Memang kejadian seperti itu tidak diinginkan klub yang terdaftara karena finansial mereka menjadi memburuk.

Permintaan manajemen klub Inggris ini sebenarnya banyak menolak karena alasan tertentu. Dan media sempat mengetahui alasan tersebut hingga diumumkan ke publik termasuk artikel ini.