Sergio Aguero Menjelaskan Penderitaan Lionel Messi di Timnas Argentina

by
Sergio Aguero Menjelaskan Penderitaan Lionel Messi di Timnas Argentina

Ulasanbola – Striker ternama seperti Sergio Aguero mengakui bahwa dirinya heran dengan publik yang selalu memberi kritik mengenai sosok Lionel Messi bersama timnas Argentina. Sebagai rekan satu timnya, sosok Sergio Aguero bahkan sempat menilai jika Lionel Messi selalu dipercaya di lini depan.

Memiliki kisah sukses, Lionel Messi memilih sepak bola dan sudah tidak diragukan lagi melihat kemampuannya. Dipercaya untuk membela Barcelona, dirinya mampu mengoleksi sangat banyak gelar juara di Eropa. Meski juara untuk level domestik, Liga Champions bahkan Piala Dunia Antarklub yang diikuti.

Lionel Messi bahkan memiliki sebuah catatan yang sangat gemilang sebagai individu di timnya. Sosok Lionel Messi dipercaya dan sudah menjadi seorang top skor sepanjang masa bagi Barcelona. Dirinya juga selalu siap bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions.

Memang ada celah besar, mengapa di balik jejak gemilang Lionel Messi selalu dipertanyakan. La Pulga yang menjadi top skor bersama timnas Argentina, masih belum mampu memberi gelar juara untuk turnamen besar yang diikuti negaranya seperti Piala Dunia serta Copa America.

Harga Diri Seorang Messi Dipertaruhkan

Sergio Aguero Menjelaskan Penderitaan Lionel Messi di Timnas Argentina

Lionel Messi pernah meraih enam gelar untuk Ballon d’Or, angka tersebut ternyata sudah paling banyak dibanding pemain lainnya. Namun, sempat membela tiga laga final bersama Argentina, Messi selalu gagal membawa negaranya menjadi juara. Striker yang sudah berusia 32 tahun itu mendapat banyak kritik pedas karena gagalnya tim yang dibela.

Sang striker juga sempat membawa Argentina melaju hingga final Piala Dunia 2014 lalu, namun kekalahan harus didapat saat final di Jerman. Lalu, Argentina juga sempat melaju ke final Copa America 2015 dan juga 2016, namun kegagalan untuk menjadi juara juga menjadi nasib mereka.

“Saya memang tidak mengerti kepada mereka yang sering memberi kritik kepada Lionel Messi atas kiprahnya bersama Argentina,” buka Sergio Aguero kepada media.

“Sosok Lionel Messi memang merupakan seorang pemain yang selalu menderita namun dirinya selalu bermain,” ungkap bomber milik Manchester City.

Seorang Lionel Messi sendiri bahkan sempat memutuskan untuk berhenti membela timnas Argentina karena kritik yang datang untuknya. Pemain milik Barcelona tersebut bahkan sudah dua kali menyatakan mundur dari timnas Argentina meski akhirnya kembali lagi dan belum meraih gelar.

Tanggapan Aguero

Sergio Aguero sebagai rekan di timnas juga berbicara tentang adanya pandemi virus Corona yang hingga sepak bola menjadi porak poranda. Kompetisi memang harus dihentikan dan masih belum ada kejelasan tentang kapan semua akan kembali seperti semula. Namun, Sergio Aguero juga menilai jika saat ini adalah sebuah momen yang sangat sulit.

“Saat ini, memang saya masih belum memikirkan apa yang harus saya lakukan. Semua terjadi begitu saja, dan membawa semua klub pada masalah yang sangat rumit,” ucap Sergio Aguero.

“Pada tahun depan nanti, semua bisa saja diperpanjang selama dua bulan atau lebih. Pasti akan ada pemain yang mengakhiri kontrak pada tahun ini. Selain itu, jika kompetisi kembali dimainkan pada Juli, Agustus atau September, klub pasti akan mendapat masalah besar,” pungkas Sergio Aguero.