Serie A Optimis Akan Terus Dimainkan Hingga Akhir Musim

by

Ulasanbola – Harapan untuk kembali aktif bermain baru diungkapkan oleh Gabriele Gravina, Presiden FIGC. Dirinya mengaku sangat berharap jika gelaran Serie A musim 2019/20 akan tetap dilanjutkan pada tahun ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, memang pandemi corona semakin mewabah di seluruh dunia khususnya negara Italia. Negara Pizza itu memang sudah menjadi salah satu negara yang paling berdampak dalam penyebaran virus Corona. Dan hingga saat ini, di negara tersebut sudah lebih dari 70 ribu kasus positif dan pemerintah di sana sudah memutuskan untuk lockdown.

Karena penyebaran virus ini semakin luas, Serie A akhirnya harus ditunda dari beberapa pekan yang lalu karena adanya korban kematian. Namun, beberapa pihak juga merasa pesimis dengan liga top Italia ini bisa bertahan karena semakin parahnya kasus Corona.

Gravina juga sebenarnya berharap jika kompetisi Serie A masih bisa dilanjutkan hingga akhir musim. “Saya sendiri memang belum habis dalam berharap demi melanjutkan kompetisi di musim ini,” buka Gravina kepada media.

Tetap Optimis

Serie A Optimis Akan Terus Dimainkan Hingga Akhir Musim

Gravina sendiri mengakui jika virus Corona yang mewabah ini sudah memberikan dampak bagi negaranya, Italia. Akan tetapi, Gravina juga tetap optimistis dengan badai seperti ini akan berlalu dan Serie A bisa dilanjutkan lagi.

“Dengan melakukan segala cara, musim ini pasti bisa dilanjutkan lagi. Saya sendiri bukan orang yang mudah menyerah dengan keadaan begini.”

“Saya bisa memahami jika terlalu dini untuk memperkirakan kapan tanggal kompetisi ini akan dimainkan. Namun, kita juga harus selalu berpikir positif. Semua pasti berjuang dengan sebaik mungkin, serta akan meminta bantuan UEFA termasuk FIFA untuk memastikan tanggal 30 Juni nanti. Saya yakin, jika liga sudah bisa dimainkan lagi pada bulan Juli atau Agustus 2020.”

Masih Ditunda Sementara

Gravina juga dengan tegas meyakini semua orang bahwa sejauh ini dirinya tidak ingin kompetisi Serie A dibatalkan. Mereka akan melakukan segala cara agar Liga Italia bisa digulirkan lagi meski beberapa klub minta dibatalkan untuk musim ini.

“Saat memang tidak memiliki kepentingan pribadi untuk kasus ini. Saya juga sudah membicarakan ini demi kepentingan semua orang. Pihak FIGC juga pasti mengambil keputusan yang positif untuk hal ini.”