Serie A: Prediksi AC Milan vs AS Roma 1 September 2018

by
Prediksi AC Milan vs AS Roma

Ulasanbola – AC Milan akan menjamu AS Roma dalam matchday ketiga Serie A hari Sabtu (01/09) dini hari WIB yang akan berlangsung di San Siro. Laga ini akan menjadi dendam tersendiri untuk Rossoneri yang tidak pernah menang dalam lima laga ajang Serie A melawan Giallorossi.

Sebagian klub di Serie A sudah masuk pekan ketiga minggu ini, namun ada beberapa klub yang sempat tertunda menjalani liga dan baru memulai matchday pertamanya pada pekan lalu, termasuk Milan.

Pada musim lalu Milan tumbang dengan skor 2-0 melawan Roma di Stadio Olimpico dan dihantam 1-4 di kandang sendiri. Laga nanti tentu akan menjadi ajang penebusan untuk anak asuh Gennaro Gattuso.

Performa Milan saat ini memang cukup meragukan setelah memetik hasil buruk usai melawan Napoli di San Paolo pekan lalu. Pasukan Gattuso sempat unggul 0-2 atas tuan rumah, namun pada akhirnya harus kebobolan tiga gol yang memaksa Milan harus menelan kekalahan 3-2.

Sang striker, Gonzalo Higuain memang belum mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekannya. Hakan Calhanoglu yang merupakan salah satu otak kreatif Milan, harus absen pada laga tersebut karena terkena skorsing. Namun pada laga melawan Roma nanti sang pemain dipastikan sudah dapat bermain.

Di kubu Roma, anak asuh Eusebio Di Francesco sukses membuka musim 2018/19 dengan baik. Melalui gol Edin Dzeko ke gawang tuan rumah Torino, Giallorossi berhasil menang tipis 0-1 dan memperoleh tiga poin.

Namun pada matchday kedua, Roma gagal mendapat poin sempurna di laga kandang. Pasalnya setelah Roma unggul 1-0 atas Atalanta di dua menit awal, skuat Eusebio terlalu bermain berhati-hati dan terlihat ragu-ragu yang membuat mereka kebobolan tiga angka di babak pertama. Tapi karena bermain lebih dominan di babak kedua, akhirnya Roma berhasil terhindar dari kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri setelah menyamakan skor 3-3.

Head to Head Kedua Tim

  • (26/02/18) AS Roma 0-2 AC Milan
  • (08/05/17) AC Milan 1-4 AS Roma
  • (13/12/16) AS Roma 1-0 AC Milan
  • (15/05/16) AC Milan 1-3 AS Roma
  • (10/01/16) AS Roma 1-1 AC Milan

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

  • (26/08/18) Napoli 3-2 AC Milan
  • (12/08/18) Real Madrid 3-1 AC Milan
  • (05/08/18) AC Milan 1-0 Barcelona
  • (01/08/18) Tottenham Hotspur 1-0 AC Milan
  • (26/07/18) AC Milan 1-1(P) Manchester United

5 Pertandingan Terakhir AS Roma

  • (28/08/18) AS Roma 3-3 Atalanta
  • (20/08/18) Torino0-1 AS Roma
  • (08/08/18) Real Madrid 2-1 AS Roma
  • (01/08/18) Barcelona 2-4 (P) AS Roma
  • (26/07/18) AS Roma 1-4 Tottenham Hotspur

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan:
Pelatih: Gennaro Gattuso.
Pemain:  Donnarumma – Calabria – Musacchio – Romagnoli – Rodriguez – Kessie – Biglia – Bonaventura – Suso – Higuain – Calhanoglu.

AS Roma:
Pelatih: Eusebio Di Francesco.
Pemain: Olsen – Florenzi – Manolas – Fazio – Kolarov – Cristante – De Rossi – Pastore – Under – Dzeko – Kluivert.

Prediksi Ulasanbola

Jika melihat catatan kedua tim selama pramusim, Milan maupun Roma bisa dibilang memiliki keunggulan dan kelemahan yang hampir sama.

Dalam lima laga terakhir Milan memang belum memperoleh kemenangan sekalipun atas Roma, namun skuat anak asuh Gattuso juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Roma sebelumnya hanya bermain imbang di kandang sendiri, sementara Milan di kalahkan Napoli di laga tandang. Kedua tim ini sama-sama punya peluang untuk mencetak gol, tapi Milan berada di situasi lebih baik karena laga nanti adalah laga kandang.

Terlebih Rossoneri mempunyai optimisme yang besar untuk mengakhiri catatan buruknya melawan Giallorossi. Jika Milan tidak menemui kebuntuan dan bermain optimal, kemungkinan laga kandang nanti akan berakhir tiga poin untuk kemenangan Milan atas runner-up Serie A musim lalu.

Prediksi skor akhir: AC Milan 1-0 AS Roma