Setelah 10 Musim, Robben Akhirnya Memutuskan Pindah dari Munchen

by

Ulasanbola – Winger Bayern Munchen, Arjen Robben akhirnya memastikan musim ini adalah musim terakhir baginya berada di FC Hollywood. Pemain timnas Belanda itu akan menggenapi karirnya di Bundesliga selama 10 musim tepat di akhir musim nanti.

Robben didatangkan dari Real Madrid pada bulan Agustus tahun 2009 lalu. Pemain berusia 34 tahun itu didatangkan dengan biaya transfer 24 juta euro. Harga tersebut memang tidak lebih mahal ketika Madrid mendatangkannya dengan harga 36 juta euro dari Chelsea.

Selama memperkuat Munchen, Robben telah mencatatkan 150 gol dari 321 penampilan di semua kompetisi. Namun sayangnya, pada awal bulan November lalu dirinya diterpa cedera lutut dan harus menepi selama 16 hari.

Musim Terakhir

Musim Terakhir
Robben sendiri adalah salah satu pemain yang sudah menjadi ikon untuk Munchen. Dalam satu dekade terakhir, dirinya memberikan pengaruh yang besar kepada permainan FC Hollywood. Tidak jarang tendangan kaki kiri Robben menjadi kunci dan penentu kemenangan untuk Munchen.

“Ini adalah tahun terakhir saya (berada di Munchen). Saya telah menjalani momen-momen yang indah selama berada di sini.” ungkap Robben.

“Klub terus melangkah, begitu juga saya. Ini adalah akhir yang indah dari sebuah perjalanan panjang yang hebat. Tetapi, saya akan terus bermain.” imbuh Robben.