, ,

Setelah Kalah Pasangan Ini Mendapat Himbauan dari Pelatihnya

by
Setelah Kalah Pasangan Ini Mendapat Himbauan dari Pelatihnya

Ulasanbola – Pasangan Indonesia untuk ganda putra mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ternyata harus gagal karena hasil yang buruk di kompetisi All England 2020. Sebagai seorang pelatih, Herry Imam Pierngadi langsung mengakui akan hal itu karena pasangan lawan yang dihadapi bermain apik.

Performa yang buruk dari Fajar/Rian kali ini ternyata berada di bawah standar yang seharusnya sudah dijelaskan. Fajar/Rian menyerah di babak keduanya setelah kalah dari wakil Inggris, Marcus Ellis/Christopher Phillip Langridge. Perjalanan singkat mereka terlihat berbeda dengan hasil Fajar/Rian pada 2019 saat dipertemukan. Ketika itu, pasangan ganda putera Indonesia hanya melangkah sampai di babak semifinal saja karena tersingkir setelah kalah dari pasangan milik Malaysia, yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pelatih mereka juga mengakui jika hasil untuk tahun ini dan tahun lalu sangat berbeda jauh. Karena hanya lawan mereka bermain bagus, namun performa dari Fajar/Rian menjadi sorotan ketika diturunkan.

“Melihat dari hasil mereka, tahun lalu memang berbeda dengan yang tahun 2020 ini. Sebelumnya mereka melaju hingga babak semifinal, namun tahun ini ternyata mereka hanya berakhir di babak kedua saja. Akan tetapi, pemain Inggris ini cukup apik. Dengan bermain di kandangnya sendiri, pertahanan mereka juga sangat baik dan tidak mudah ditembus,” ucap Herry IP.

“Namun kemarin ini, Fajar/Rian terlihat tampil di bawah performa terbaik milik mereka. Lalu pada saat ini, kaki Rian ternyata sedang bermasalah, dengan itu kecepatan dirinyanya menjadi menurun. Ditambahnya menurut saya, Fajar terlihat melakukan banyak kesalahan yang harusnya tidak dilakukan. Dan untuk secara keseluruhan, penampilan pasangan Indonesia ini bisa dibilang menurun untuk kompetisi All England 2020,” imbuhnya.

Tersingkir di All England

Setelah Kalah Pasangan Ini Mendapat Himbauan dari Pelatihnya

Pasangan Fajar/Rian dipercaya bisa tampil di All England 2020 sebagai unggulan kelima setelah sang pelatih memilihnya. Kemudian, mereka memulai kiprahnya di Birmingham tahun ini setelah mengalahkan pasangan Denmark yaitu Mathias Boe/Mads Conrad Petersen. Dengan dua gim langsung dengan hasil 21-17 dan 21-19 yang cukup membanggakan.

Ternyata akhir perjalanan Fajar/Rian di All England 2020 harus terhenti lebih cepat. Pasangan ganda putera ini malah tersingkir di babak kedua ketika berhadapan dengan pasangan milik tuan rumah. Tuan rumah mempercayai pasangan Marcus Ellis/Christopher Phillip Langridge yang mampu menyingkirkan Fajar/Rian dengan hasil 14-21 serta 15-21.