Setelah Kegagalan di UCl, Tuchel Pastikan PSG Siap Sambut Messi

by
Setelah Kegagalan di UCl, Tuchel Pastikan PSG Siap Sambut Messi

Ulasanbola Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel menanggapi isu hengkangya Lionel Messi dari Barcelona. Jika hal itu benar-benar terjadi, Tuchel mengaku sudah siap menyambut La Pulga di Parc des Princes.

PSG sudah menjalani musim ini dengan positif. Mereka berhasil meraih tiga gelar domestik dan melaju hingga final Liga Champions 2019/20. Tetapi sayang, Les Parisiens harus gagal meraih gelar Liga Champions perdananya setelah dikalahkan Bayern Munchen 0-1.

PSG dipastikan akan kehilangan Thiago Silva dan Maxim Choupo-Moting di musim panas ini. Dengan begitu, Tuchel harus mencari pengganti baru untuk menutupi kekosongan di tim.

Namun Tuchel tidak menampik kedatangan Messi akan membuat PSG jauh lebih kompetitif. Meski peluangnya sulit, tapi dia sangat berharap sang pemain mau bergabung.

“Dia (Messi) sangat disambut! Kami kehilangan banyak pemain musim ini dan sekarang kami kehilangan Thiago Silva dan Eric Maxim Choupo-Moting.” ujar Tuchel kepada BBC Sport.

“Kami harus memanfaatkan bursa transfer sekarang untuk membuat skuat lebih baik. Musim panas ini sangat menuntut tanpa ada jeda, kami harus membangun skuat yang sangat kompetitif.”

“Pelatih seperti apa yang menolak Messi? Tetapi saya kira dia akan pensiun di Barcelona. Dia adalah Mr. Barcelona.” imbuhnya.

Meski begitu, Tuchel belum ingin membahas mengenai bursa transfer dalam waktu dekat ini. Sebab setelah kegagalan di Liga Champions, para pemain dan yang lainnya masih butuh waktu untuk menenangkan diri.

“Kami memutuskan untuk tidak membahas bursa transfer di periode ini. Kami akan duduk bersama dalam beberapa hari. Kami punya banyak hal untuk dilakukan demi mempertahankan level tim kami.” jelasnya.

“Kami perlu membangun tim yang tangguh, yang benar-benar tangguh. Ini diperlukan apabila kami ingin mempertahankan level yang sama, kami harus lebih baik lagi.” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund.