Setelah Kontrak Habis, Klopp Akan Pertimbangkan Akhiri Karir Atau Tidak

by
Setelah Kontrak Habis, Klopp Akan Pertimbangkan Akhiri Karir Atau Tidak

Ulasanbola Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sudah merencanakan waktu istirahatnya setelah kontrak bersama Liverpool berakhir. Namun dia belum bisa memutuskan apakah masih akan melatih atau pensiun.

Klopp terbilang sudah mencapai targetnya bersama Liverpool. Gelar utama yang diinginkan, yakni gelar Liga Champions dan Premier League sudah berhasil direngkuh dalam dua musim terakhir ini. Ditambah dengan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Pencapaian Klopp itupun banyak mendapatkan apresiasi. Kerjasama dirinya dengan Liverpool diharapkan bisa tetap terjalin dan berlangsung lama.

Klopp sendiri memang belum ingin meninggalkan Anfield sebelum kontraknya berakhir. Tetapi jika saatnya sudah tiba, Klopp akan tinggalkan Liverpool, bahkan dunia kepelatihan.

“Saya akan beristirahat selama satu tahun dan bertanya kepada diri sendiri apakah saya merindukan sepakbola?” ungkap Klopp.

“Jika saya berkata tidak, maka itulah akhir dari perjalanan pelatih bernama Jurgen Klopp. Jika saya tidak lagi menjadi pelatih, akan ada satu hal yang saya rindukan, tensi brutal sebelum pertandingan.” tambahnya.

Usai menjuarai Premier League, Liverpool akhirnya bisa berlibur sebelum musim 2020/21 dimulai. Klopp bertekad The Reds bisa berkembang dan menjadi lebih baik lagi musim depan.

“Seluruh klub sedang menunggu musim baru, kami ingin menjadi lebih baik.” katanya.

“Kami ingin mengejar lawan dan bola di lapangan. Lalu menjadi tim yang tidak menyenangkan untuk tim lawan. Kami tidak ingin mempertahankan gelar apapun, kami ingin meraih yang baru, setelahnya barulah kami mulai meraih kemenangan.” tuturnya.