Sevilla Dedikasikan Gelar UEL untuk Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes

by
Sevilla Dedikasikan Gelar UEL untuk Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes

Ulasanbola Sevilla sukses meraih gelar Liga Europa 2019/20 setelah mengalahkan Inter Milan pada hari Sabtu (22/8) dini hari WIB. Gelar keenam Los Palanganas ini dipersembahkan untuk dua legenda mereka yang sudah tutup usia, yakni Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes.

Pada laga yang berlangsung di RheinEnergieStadion, kedua tim bermain dengan intensitas yang tinggi. Tercipta empat gol pada babak pertama, Sevilla sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Inter.

Sevilla berhasil membalikkan kedudukan melalui sepasang gol yang dicetak Luuk de Jong. Tetapi Inter masih bisa mengejar ketertinggalan melalui Diego Godin.

Sevilla akhirnya kembali unggul melalui tendangan salto Diego Carlos di menit ke 74’. Bola yang ingin diantispasi Romelu Lukaku itu justru berubah arah ke gawang setelah terkena kakinya.

Kapten Sevilla, Jesus Navas menyampaikan bahwa gelar juara ini akan didedikasikan untuk menghormati Puerta yang meninggal pada tahun 2007 karena serangan jantung dan Reyes yang meninggal karena kecelakaan pada tahun 2019 lalu.

“Bisa mengangkat trofi ini sebagai kapten Sevilla sangat berarti bagi saya. Demi semua orang, demi para sahabat yang sudah tidak di sini lagi, demi Puerta, demi Reyes.” tutur Navas.

“Dan untuk ayah baptis saya yang sudah tiada, saya harap fans Sevilla bangga kepada kami. Kami semua mengangkat trofi ini karena kami semua adalah kapten.” sambungnya.

Jesus tidak lupa pula memberikan apresiasi untuk Julen Lopetegui selaku pelatih Sevilla. Dia menilai sang pelatih sudah bekerja dengan sangat baik musim ini.

“Lopetegui bekerja 24 jam sehari untuk Sevilla. Dia pantas mendapatkan yang terbaik dari kami.” pungkasnya.