Shaqiri Bukan Coutinho, tetapi Bisa Melakukan Semuanya

by

Ulasanbola – Mantan pemain Arsenal, Ian Wright melayangkan pujian kepada pemain anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri. Baginya pemain timnas Swiss itu mampu mengisi posisi kosong yang ditinggal Philippe Coutinho dan melakukan banyak tugas untuk tim.

Sebelumnya Shaqiri didatangkan dari Stoke City pada bursa transfer lalu. Awalnya dia dipercaya sebagai pemain alternatif dibarisan depan, tapi ternyata dirinya bisa berkontribusi lebih jauh untuk The Reds.

Shaqiri juga dinilai sebagai pemain yang fleksibel. Dia bisa dimainkan di beberapa posisi pada lini tengah dan juga sebagai winger. Hal ini yang membuatnya begitu membantu untuk skema yang diusung Jurgen Klopp.

Mengisi Posisi Coutinho

Mengisi Posisi Coutinho
Wright menilai bahwa Shaqiri adalah tipikal pemain yang berbeda dari pemain Liverpool lainnya. Shaqiri memang bukan pemain yang memiliki kualitas seperti Coutinho, tetapi dirinya mampu mengemban setiap pekerjaan untuk berkontribusi kepada tim.

“Jika Anda Xherdan Shaqiri, Anda pasti begitu senang ketika Liverpool mendatangkan Anda di saat Stoke baru saja turun (ke divisi 2). Anda tidak akan menolak Liverpool dan Anda akan siap menunggu kesempatan bermain, seperti yang kita lihat pada Fabinho.” ujar Wright.

“Saya pikir dia mengisi ruang yang sebelumnya diisi oleh Coutinho dan dia lebih diapresiasi karena kemampuannya saat mengejar lawan. Dia bisa menerima umpan, masuk ke area kotak penalti dan mencetak gol.” tutur Wright.

“Dia bukan Coutinho, tetapi dia tidak terlalu jauh dari pemain-pemain dengan kualitas seperti itu dalam memberikan berkontribusi untuk tim. Tendangan bebas? Dia bisa melakukan semuanya!” tutupnya.