Shaw Pernah Hampir Kehilangan Kakinya Sewaktu Alami Cedera Parah

by

Ulasanbola – Bek kiri Manchester United, Luke Shaw memberitahukan bahwa cedera patah tulang parah pada September tahun 2015 lalu hampir merenggut kakinya dan membuatnya berhenti dari dunia sepak bola.

Musim 2018/19 ini memang menjadi sebuah perubahan untuk Shaw. Dia kembali dipercaya menjadi starter oleh Jose Mourinho dengan bermain penuh di empat laga Premier League.

Setelah pulih dari cedera, kondisi Shaw memang belum sepenuhnya pulih. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami kesulitan selama dua musim dan Mourinho juga tidak terlalu yakin dengan kondisi fisiknya.

Namun karena tekad dan optimisme yang besar, Shaw berusaha untuk mendapatkan kembali permainan terbaiknya, yang mana pada musim ini semua upayanya tersebut telah menuai hasil yang baik.

Tidak Akan Berhenti Bermain

Tidak Akan Berhenti Bermain

“Saya berbohong jika mengatakan saya tidak memikirkan untuk berhenti bermain sepak bola saat itu. Tetapi saya memiliki banyak teman baik dan keluarga di sisi saya, mereka membantu saya melewati itu.” ungkap Shaw.

“Saya hampir kehilangan kaki saya, bahkan kemungkinan itu sebenarnya hampir saja terjadi dan saya tidak mengetahui hal itu hingga enam bulan sebelum dokter memberitahu saya.”

Walaupun begitu, Shaw tetap akan bermain sepak bola dan tidak peduli bagaimanapun kondisi kakinya. Pemain timnas Inggris itu mengaku masih mempunyai mimpi untuk menjadi pesepak bola di kelas tertinggi, hal itu yang menjadi alasan utama dirinya untuk tidak berhenti dari dunia sepak bola.

“Tentu saja jika saya mengetahui hal itu (hampir kehilangan kaki) saya tetap tidak akan berhenti. Bahkan, jika dia (Dokter) mengatakan ada kekhawatiran tertentu, saya tetap akan bermain sepak bola.” ucap Shaw.

“Saya ingin bermain sepak bola lebih lama, saya ingin bermain di laga terbesar, mendapatkan trofi, itu semua adalah motivasi saya.” tambah Shaw.

“Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ingin dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia.” tandasnya.