Siapa yang Lebih Baik antara Ronaldo dan Messi? Ini Jawaban Mourinho

by
Siapa yang Lebih Baik antara Ronaldo dan Messi? Ini Jawaban Mourinho

Ulasanbola – Polemik dan perdebatan antara siapa yang lebih baik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seolah seperti tidak ada habisnya. Dihadapkan dengan pertanyaan yang sama, Jose Mourinho justru tidak ingin membedakan kedua mega bintang tersebut. Dirinya mencoba memberikan jawaban khusus yang hanya menggambarkan kualitas kedua pemain dengan lima gelar Ballon d’Or tersebut.

Meski saat ini sudah tidak bersaing di turnamen dan ajang yang sama, tetapi topik perdebatan antara keduanya masih terus berlanjut. Selama satu dekade terakhir Ronaldo dan Messi selalu menjadi pemain yang mendominasi gelar individu.

Mourinho sendiri mengakui bahwa keduanya memiliki kualitas yang berbeda dari pemain-pemain lain. Namun, dirinya mencoba objektif tanpa harus membedakan dan berpihak pada salah satunya.

Tidak Bisa Memilih

Tidak Bisa Memilih
“Saya pikir tidaklah adil untuk mereka ketika seseorang menyebut salah satu mereka lebih baik dari satu lainnya, saya rasa mereka berbeda. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah ketika saya memiliki Ronaldo di tim saya, saya menjadi pria yang begitu bahagia.” ucap Mourinho.

“Dan ketika saya harus menghadapi Messi, saya harus berpikir begitu keras untuk membantu dan membuat tim saya mendapatkan peluang menang.” tutur Mourinho.

“Satu hal yang bisa tetap dikagumi adalah mereka memiliki jumlah tahun yang tetap berada di level tinggi. Untuk jadi juara satu kali itu dapat terjadi, tapi untuk menang dan menang lagi itu sangatlah sulit.” imbuhnya.

“Sebagai seorang pesepak bola Anda bisa datang seperti badai lalu menghilang. Dua pria ini terus berada di puncak selama 10 tahun dan segala hal adalah selalu mengenai mereka hingga pada waktu mereka berkata ‘cukup dan pemain lain bisa menetapkan standar baru’.” pungkas pelatih asal Portugal tersebut.