Silva: Usia Boleh Tua, tapi Semangat Tetap Muda!

by
Silva: Usia Boleh Tua, tapi Semangat Tetap Muda!

Ulasanbola Bek anyar Chelsea, Thiago Silva tidak ingin menghiraukan anggapan dirinya yang dinilai sudah terlalu uzur untuk Chelsea. Dia mengatakan bahwa usia tidak akan menentukan seberapa besar kontribusi seorang pemain.

Chelsea bergerak cepat saat kontrak Silva bersama Paris Saint-Germain berakhir. Bek berusia 36 tahun itu didatangkan dengan status bebas transfer. Namun kepindahannya memang dilatarbelakangi oleh keinginannya yang ingin mencari tantangan baru.

Silva dinilai dapat menjadi solusi untuk lini pertahanan Chelsea yang belum optimal. Pengalaman dan jiwa kepemimpinannya memang aspek yang dibutuhkan Chelsea saat ini.

Frank Lampard masih belum menurunkan Silva karena beberapa alasan. Namun bek timnas Brasil itu mengaku sudah siap untuk membantu Chelsea kembali ke jalur positif.

“Terima kasih Tuhan, saya merasa sangat baik secara fisik. Usia hanyalah angka dalam dokumen anda, tapi secara fisik, saya merasa sangat muda.” seru Silva.

“Saya sudah sangat siap untuk ini dan sudah mempersiapkan diri untuk hal ini di sepanjang hidup. Orang-orang yang mengenal saya tahu persis seberapa bear yang saya berikan untuk pekerjaan ini.”

Secara fisik, Silva tentu sudah tidak sebaik pemain-pemain muda, terutama dalam hal kecepatan. Tetapi dia tidak patah semangat dan yakin masih bisa berkontribusi untuk Chelsea.

“Jika seseorang menginginkan pelari, maka saya memilih kata yang Carlo Ancelotti sampaikan untuk James (Rodriguez): ‘Jika anda ingin orang yang bisa berlari, mereka bisa merekrut Usain Bolt (atlit lari)’.”

“Dengan pengalaman saya dan pemain muda yang berada di sini, saya harap bisa membantu mereka dalam pertualangan yang baru ini.” ucap mantan bek AC Milan tersebut.