Simeone: Messi Bisa Lebih Baik dari Ronaldo jika Dibantu Pemain Hebat

by
Messi Bisa Lebih Baik dari Ronaldo jika Dibantu Pemain Hebat

Ulasanbola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone meralat komentar yang disampaikannya beberapa waktu lalu mengenai siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Saat itu, Simeone tidak ragu menilai Ronaldo sebagai pemain yang terbaik kala Piala Dunia 2018 berlangsung.

Waktu itu beredar obrolan melalui aplikasi WhatsApp antara Simeone dengan asistennya, German Burgos. Saat itu Messi tampil buruk ketika Argentina dipermalukan Kroasia 0-3 di fase grup Piala Dunia 2018, sementara Ronaldo bersinar di laga perdana Portugal melawan Spanyol dengan mencetak hattrick.

Sebelumnya Simeone berkomentar: “Messi sangat bagus, namun dia bisa begitu bagus jika ditemani oleh pemain-pemain hebat (seperti Barcelona). Jika Anda harus memilih antara Ronaldo dan Messi untuk tim kualitas standar, maka siapa yang akan Anda pilih?”

Memilih Messi

Memilih Messi

Walaupun begitu, Simeone akhirnya memberikan klarifikasi mengenai pernyataannya tersebut. Dia menyebutkan bahwa Messi adalah pemain terbaik dunia, dan mengenai komentarnya beberapa waktu lalu itu merupakan konteks yang berbeda.

“Jika saya diminta untuk memilih antara Messi dan Ronaldo, maka kemungkinan saya akan memilih Messi.” terang Simeone.

“Saya mengatakan itu (Ronaldo) di video, namun obrolan hanya antara saya dan German Burgos, kami berbicara mengenai sepakbola sama seperti yang orang lain katakan.”

“Ketika saya berpendapat tentang Messi dan Ronaldo itu bukanlah dari perspektif siapa pemain terbaik di dunia.” tambahnya.

Kondisi Berbeda

Kondisi Berbeda

Menurut Simeone, Messi dapat bermain jauh lebih baik jika dia didukung dengan rekan-rekan yang hebat. Namun sebaliknya, Ronaldo justru akan semakin lebih tangguh jika dia berada di tim dengan pemain-pemain standar.

“Maksud saya jika Anda mempunyai kesempatan untuk mendatangkan salah satu dari mereka untuk klub kualitas menengah, dengan pemain-pemain standar, Ronaldo mungkin pemain yang tepat.” beber Simeone.

“Tetapi jika Messi di sebuah tim dengan pemain-pemain hebat, Messi sudah pasti akan lebih baik dari Ronaldo.” pungkasnya.